Daftar Kedinasan STMKG 2024? Ini Syarat Usia, Mata Minus dan Tinggi Badan, Calon Taruna Wajib Tahu!

JABAR EKSPRES –  Cek syarat usia maksimal, mata minus hingga tinggi badan minimal untuk daftar sekolah kedinasan di STMKG tahun 2024.

Seleksi penerimaan taruna dan taruni STMKG tahun akademik 2024/2025 resmi dibuka pada Rabu, 15 Mei 2024.

Pendaftaran dapat dilakukan oleh masyarakat hingga 13 Juni 2024, informasi lebih lengkap dapat diakses melalui laman resmi 𝙥𝙩𝙗.𝙨𝙩𝙢𝙠𝙜.𝙖𝙘.𝙞𝙙.

Dilansir dari Buku Pedoman Penerimaan Taruna Baru STMKG 2024/2025, terdapat persyaratan umum dan khusus yang wajib diketahui oleh para calon taruna dan taruni sebelum mendaftar. Termasuk syarat usia hingga tinggi badan yang banyak ditanyakan oleh masyarakat.

Untuk syarat usia calon taruna STMKG 2024 memiliki umur tidak kurang dari 15 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 September 2024.

Kemudian untuk mereka yang berkacamata, dalam persyaratan umum calon taruna dijelaskan mereka harus sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, dapat berkacamata dengan Lensa Spheris Maksimal Minus (-) 4 D, dan Lensa Silindris Maksimal Minus (-) 2 D dan bersedia untuk melakukan pengobatan LASIK (LaserAssisted in Situ Keratomileusis) dengan biaya sendiri apabila diterima/lulus seleksi.

Sementara itu, untuk tinggi badan dan berat badan calon taruna STMKG 2024 memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk Pria dan 155 cm untuk Wanita, dengan berat badan seimbang.

Berikut informasi persyaratan umum dan khusus yang dapat diketahui oleh pendaftar:

Persyaratan Calon Taruna SMTKG 2024

1. Persyaratan Umum

a. Pria/Wanita, Warga Negara Indonesia.

b. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, dapat berkacamata dengan Lensa Spheris Maksimal Minus (-) 4 D, dan Lensa Silindris Maksimal Minus (-) 2 D dan bersedia untuk melakukan pengobatan LASIK (LaserAssisted in Situ Keratomileusis) dengan biaya sendiri apabila diterima/lulus seleksi.

c. Umur tidak kurang dari 15 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 September 2024.

d. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.

e. Bebas narkoba yang dibuktikan dengan tes kesehatan.

f. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.

g. Tinggi badan minimal 160 cm untuk Pria dan 155 cm untuk Wanita, dengan berat badan seimbang.

BACA JUGA: Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 Sudah Dibuka, ini Link Daftar dan Syarat Dokumennya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan