Koalisi Besar Jelang Pilkada Kota Bogor 2024, Gerindra, PPP, PKB dan NasDem Bersatu

JABAR EKSPRES – Suasana politik di Kota Bogor mulai memanas usai empat partai politik (Parpol) yakni Gerindra, PPP, PKB dan NasDem melakukan pertemuan khusus sebagai langkah penjajakan koalisi besar pada Rabu, 15 Mei 2024.

Pertemuan yang berlangsung sejak siang hingga sore di Hotel Bogor Valley, Kecamatan Tanah Sareal itu, diinisiasi DPC Partai Gerindra Kota Bogor yang bertajuk Rakercab Pemenangan Pilwalkot Bogor 2024 dan diikuti kalangan elite dari empat parpol tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gerindra juga menghadirkan sejumlah deretan Bakal Calon Wali Kota Bogor (Bacawalkot) Bogor di antaranya, Sopian Ali Agam, Dedie A. Rachim, Sendi Fardiansyah, dr. Raendi Rayendra, Jenal Mutaqin, Eka Maulana hingga Farhat Abas.

Ketua Bidang Pengembangan Ideologi Partai dari DPP Gerindra yakni Ibnu Ariwibowo mengatakan, pada prinsipnya keempat parpol   tersebut sudah sepakat untuk membangun koalisi pada ajang kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor.

BACA JUGA: Blusukan ke Pasar Kenalkan ‘Harta’ Kekayaan Intelektual Milik UMKM

Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya Partai Gerinda sudah resmi melakukan deklarasi koalisi dengan PKB, dan sekarang bergabung penjajakan dari PPP dan Partai NasDem.

Ibnu menekankan, pihaknya juga masih membuka kepada parpol lain untuk bergabung berkoalisi, sehingga nanti akan terbangun koalisi besar untuk Pilwalkot Bogor 2024.

“Ini adalah penjajakan untuk membangun koalisi di Pilwalkot. Gerindra sudah deklarasi dengan PKB, kemudian sekarang bergabung PPP dan NasDem,” katanya kepada awak media di lokasi acara.

“Mudah-mudahan terus terbangun koalisi hingga nanti dideklarasikan untuk mengusung calon Walikota Bogor. Nanti kita dorong bersama-sama, siapa calon walikota dan wakil walikota untuk di Pilwalkot nanti,” imbuh Ibnu.

BACA JUGA: Cara Mudah Mining Bitcoin Menggunakan HP Android, Tanpa Ribet!

Senada, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menuturkan, pertemuan tersebut menjadi momentum bagi empat parpol untuk membangun ruang komunikasi dan kesepahaman untuk mempersiapkan koalisi besar.

“Kami (sebetulnya) juga mengundang Partai Demokrat, namun yang hadir saat ini hanya tiga parpol. Ya, semoga dari empat parpol ini terbangun koalisi untuk Pilwalkot Bogor,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan