Efek Momen Libur Panjang, Pengelola Bandung Zoo Targetkan 7.000 Pengunjung

JABAR EKSPRES – Libur panjang Kenaikan Isa Almasih diharapkan menjadi momen lonjakan kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo.

Diprediksi lonjakan tersebut bakal terjadi sejak Kamis (9/5) sampai Minggu (12/5). Hal ini lantas jadi harapan besar bagi pengelola. Humas Bandung Zoo Sulhan Syafii bahkan menargetkan, kunjungan 7.000 wisatawan.

“Iya punya target dari Kamis sampai Minggu itu 7 ribu orang pengunjung. Semoga melebihi target. Itu harapannya,” kata Sulhan kepada wartawan, Jumat (10/5).

BACA JUGA: Profil Kang Mus Alias Epy Kusnandar Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

“Tiket kami setiap hari selama long weekend ini 60 ribu. Kalau hari biasa weekday mungkin sampai jumat itu 50 ribu,” sambungnya.

Dia melanjutkan, sebagai penunjang lonjakan jumlah wisatawan itu, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah hal. Diantaranya perbaikan fasilitas juga keamanan kandang bagi para pengunjung.

“Fasilitas banyak yang baru. Kandang singa ini baru diperbaiki, pagar diperbaiki. Karena kami arus memiliki kandang safety. Kandang singa kami ini udah ga pakai jeruji. Sudah bukan sistem penjara lagi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Agensi Ungkap Permasalahan Pembelian Unit Apartemen Bandung: Hanya Terjadi di Emerald Tower

Sementara itu, penambahan personel di lapangan pun dilakukan Bandung Zoo. Pihaknya bahkan menambah jumlah karyawan untuk standby di beberapa titik.

“Jadi tim maintenance dan pembangunan kami untuk hari itu, mereka juga membantu hilir mudik pengunjung. Bantu bersih-bersih juga. Semoga seperti yang dibilang (ada lonjakan),” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan