Bank Mandiri, CIMB, dan BTN Tanggal 10 Mei 2024 Apakah Buka atau Tutup?

JABAR EKSPRES – Sejumlah bank, termasuk Bank Mandiri, Bank BTN, dan Bank CIMB Niaga, mengubah jadwal operasional mereka selama libur cuti bersama 9-10 Mei 2024.

Perubahan ini terkait dengan penetapan libur pada tanggal tersebut dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Almasih, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.855/2023, No.3/2023, dan No.4/2023.

Berdasarkan SKB tersebut, tanggal 9 Mei 2024 ditetapkan sebagai hari libur nasional, sementara tanggal 10 Mei 2024 adalah cuti bersama. Biasanya, bank-bank yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan meliburkan kegiatan operasionalnya pada saat cuti bersama. Namun, beberapa bank juga menjalankan layanan operasional terbatas di beberapa cabang.

Pada libur Kenaikan Isa Almasih tanggal 9-10 Mei 2024, Bank Mandiri, Bank CIMB, dan Bank BTN akan meliburkan sebagian besar kantor cabangnya.

Baca juga: Bank BRI dan BSI Buka atau Tutup Hari Ini 10 Mei 2024? Ada Cuti Bersama Kenaikan Yesus Kristus

Namun, Bank Mandiri akan tetap melayani layanan terbatas di luar hari kerja, seperti SOPP, LAJU, ATM Support, Money Changer, dan RCC. Transaksi perbankan di Bank Mandiri di kantor cabang akan ditutup.

Bank CIMB Niaga juga akan menutup sebagian besar layanan perbankannya selama libur ini, namun mereka akan tetap mengoperasikan layanan digital. Sedangkan Bank BTN akan tutup selama libur Kenaikan Isa Almasih, namun nasabah masih dapat melakukan transaksi perbankan secara online melalui BTN Mobile.

Selama libur Kenaikan Isa Almasih 2024, nasabah Bank Mandiri, Bank CIMB, dan Bank BTN diarahkan untuk menggunakan layanan mobile banking. Ketiga bank ini akan kembali beroperasi pada Senin, 13 Mei 2024.

Jika nasabah membutuhkan informasi lebih lanjut atau ingin melakukan transaksi lainnya, mereka dapat menghubungi call center resmi dari Bank Mandiri, Bank BTN, dan Bank CIMB. Ini adalah daftar call center yang dapat dihubungi sebagai cara untuk melakukan pengecekan operasional atau melakukan transaksi perbankan lainnya.

Baca juga: Bank Mandiri, BCA, BNI Buka atau Tutup 9-10 Mei 2024? Tanggal Merah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan