PPDB SMP Kota Bogor Jalur Zonasi 2024, Cek Kuota Penerimaan dan Jadwalnya!

JABAR EKSPRES – Cek informasi PPDB SMP Kota Bogor jalur zonasi tahun 2024, mulai dari jadwal hingga kuota penerimaannya.

Dikutip dari laman PPDB Kota Bogor, Jalur Zonasi adalah jalur pendaftaran yang diterapkan bagi calon peserta didik yang telah tinggal dalam wilayah zonasi selama setidaknya satu tahun, berdasarkan alamat yang tercantum dalam kartu keluarga yang diterbitkan paling lama satu tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB.

Jumlah kuota peserta didik yang diterima melalui jalur ini mencakup 50% dari total daya tampung sekolah, yang terbagi menjadi 90% untuk Kota Bogor dan 10% untuk luar Kota Bogor.

Calon peserta didik asal Kota Bogor atau sekolah di Kota Bogor dapat memilih 2 pilihan SMP Negeri dan 1 pilihan SMP Swasta, sementara calon peserta didik dari luar Kota Bogor atau sekolah di luar Kota Bogor hanya dapat memilih 1 pilihan SMP Negeri dan 1 pilihan SMP Swasta.

Jalur PPDB Zonasi diperuntukkan bagi calon peserta didik baru yang berada dalam wilayah zonasi yang telah ditentukan. Informasi terkait wilayah zonasi PPDB untuk jenjang SMP di Kota Bogor dapat diperoleh melalui portal ppdb.kotabogor.go.id dengan memeriksa bagian informasi wilayah zonasi PPDB.

BACA JUGA: Cek! Jadwal PPDB SD dan SMP Kota Bandung 2024, Jalur Zonasi hingga Afirmasi

Jadwal PPDB SMP Kota Bogor Jalur Zonasi 2024

PPDB untuk siswa SMP melalui jalur zonasi di Kota Bogor merupakan bagian dari tahap II, dimana tahap I mencakup Jalur Afirmasi, Jalur Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, Maslahat Guru dan Tenaga Kependidikan, serta Jalur Prestasi Akademik/Non Akademik dan Prestasi Nilai Rapor.

Berikut adalah jadwal PPDB SMP Kota Bogor 2024 untuk jalur zonasi:

  • Pendaftaran, Verifikasi, dan Validasi: 1 hingga 5 Juli 2024
  • Pengesahan: 6 Juli 2024
  • Pengumuman: 10 Juli 2024
  • Daftar Ulang Tahap II: 9 hingga 10 Juli 2024

BACA JUGA: Syarat Baru PPDB 2024: Penyesuaian untuk Jenjang SD, Bagaimana Dampaknya?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan