Pemotor Kerap Tersasar Masuk Jalur Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi, Penambahan Rambu Jadi Sorotan

JABAR EKSPRES – Para pengendara khususnya pengguna sepeda motor, diminta untuk tidak mengabaikan aturan berkendara serta rambu lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom mengatakan, masyarakat perlu lebih berhati-hati agar tidak berdampak baik pada keselamatan maupun ketertiban aturan.

“Seperti yang pemotor tersasar ke jalur Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) dan Purbaleunyi di belakang motor tak terpasang plat nomor kendaraan,” katanya melalui pesan suara, Selasa (7/5).

Menurut Anom, peristiwa kemarin yakni dua orang perempuan berboncengan menggunakan sepeda motor, yang masuk ke jalur Cisumdawu dan Purbaleunyi, termasuk kelalaian dalam berkendara.

“Ini pun harus jadi perhatian karena ini termasuk kelengkapan dalam berkendara,” ujarnya.

BACA JUGA: Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf 

Diketahui, pemotor yang kerap tersasar ke jalur Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi dari Simpang Susun Cileunyi, di wilayah Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung cukup menyita perhatian.

Pasalnya, pemandangan pemotor yang memasuki ruas jalan tol tergolong sering terjadi, sehingga hal tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu laju lalu lintas hingga keselamatan pengendara.

“Kami imbau agar pengendara terutama pemotor bisa lebih peduli akan rambu-rambu lalu lintas,” ucap Anom.

“Termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan dan penunjang kelengkapan bukti kendaraan,” tambahnya.

Anom menjelaskan, beberapa kejadian pemotor yang tersasar memasuki ruas jalan Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi, perlu direspons oleh setiap instansi terkait.

BACA JUGA: Polisi Dalami Temuan Lain saat Olah TKP Kematian ART di Sukabumi 

Dia menilai, supaya kejadian serupa tidak kembali terulang, mengingat akses tol tergolong berbahaya bagi pemotor karena khusus jalur roda empat ke atas dengan laju kendaraan yang cepat.

“Ini jadi masukan positif bagi kami dan dinas terkait lainnya untuk melakukan upaya dan langkah-langkah agar kejadian serupa tak terulang lagi,” jelasnya.

Anom menerangkan, simpang Susun Cileunyi menuju arah Tol Cisumdawu, Tol Purbaleunyi, arah Rancaekek dan Cileunyi (Bandung) sudah lama dilintasi serta terpasang rambu-rambu lintas.

Operasional Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi pun bukan baru perdana dijalankan, sehingga para pengendara sudah diharuskan memperhatikan area sekitar, seperti petunjuk jalan agar tak tersasar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan