Hadiri Musrenbangnas 2024 di Jakarta, Pj Bupati Sumedang Sebut Jadi Tonggak Terwujudnya Indonesia Emas 2045 

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli berkesempatan mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut,  Pj Bupati Yudia Ramli, menyebut bahwa Musrenbangnas 2024 merupakan sejarah selarasnya Pemerintahan Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam perencanaan pembangunan.

“Belum pernah terjadi (sebelumnya) yang namanya Musrenbangnas selaras antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Pj. Bupati Yudia.

Baca juga : Sumedang Raih Penghargaan Kinerja Pemerintahan Tingkat Nasional

Oleh karena itu, Pj Bupati Yudia mengaku merasa optimistis bahwa Musrenbangnas tersebut akan menjadi tonggak terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Inilah optimisme kita sebagai warga Indonesia untuk mencapai Indonesia Emas 2045 itu, tonggaknya tuh di sini (Musrenbangnas 2024),” ungkapnya.

Yudia berharap ke depannya program di daerah dapat terus selaras, satu komando antara Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat.

Baca juga : Bey Machmudin Ingin Sumedang Kembali Menjadi Paradijs van Java

“Saya berharap, Musrenbang di Kabupaten Sumedang mesti selaras mengacu pada Provinsi dan Pusat,” pungkasnya.

Musrenbangnas yang diinisiasi oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) digelar sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025.

Adapun tema yang diusung adalah “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan