Pemuda Pancasila Jabar Antarkan 120 Kader Rebut Kursi Legislatif

JABAR EKSPRES – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah usai. Tidak sedikit anggota organisasi masyarakat (Ormas) di Jabar turut meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan itu. Salah satunya para kader Pemuda Pancasila.

Sedikitnya ada 120 kader Pemuda Pancasila juga berhasil memboyong kursi legislatif. Hal itu tentu jadi capaian positif.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat Dian Rahadian menguraikan, sebanyak 120 kader itu tersebar di berbagai daerah di Jabar. Termasuk berhasil memboyong kursi mulai dari tingkat Kota Kabupaten maupun tingkat DPR RI. “Ada 120 kader kami yang berhasil lolos jadi anggota legislatif, kami bersyukur,” jelasnya, Minggu (5/5).

Dian melanjutkan, dari 120 kader itu juga ada yang menduduki struktur penting di Pemuda Pancasila. Yakni ada 9 Pimpinan MPC Kabupaten Kota.

BACA JUGA: Bangun Poros Kekuatan Baru di DPRD Kota Bogor, PKB-PPP Deklarasi Fraksi Aswaja

Menurut Dian, hadirnya ratusan kader Pemuda Pancasila di parlemen itu diharapkan bisa memberikan warna atas perpolitikan di legislatif. Termasuk fungsi utamanya dalam hal menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Capaian itu juga menunjukkan bahwa apresiasi positif dan kepercayaan masyarakat terhadap para kader. Artinya Pemuda Pancasila juga menjadi organisasi yang dipercaya masyarakat. “Ini bukti bahwa Kader Pemuda Pancasila juga sangat berkualitas,” imbuhnya.

Bagi Dian, capaian itu juga menjadi bukti bahwa Pemuda Pancasila Jabar memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Sehingga, pihaknya pun akan selalu siap untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. “kadang itu masyarakat hanya memandang Pemuda Pancasila dengan kesan negatif, walaupun tidak semua. Kami ingin menunjukan kepada masyarakat, Jangan pernah menganggap Pemuda Pancasila dari hal-hal negatif saja,” tuturnya.

Pemuda Pancasila sebenarnya juga banyak melakukan kegiatan sosial. Termasuk menyemarakkan Ramadan dengan berbagai ibadah. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan