Kosgoro Dorong Peningkatan SDM di Bidang Pendidikan, Khususnya Kota Cimahi 

JABAR EKSPRES – Fokus pengabdian pada Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) saat ini adalah meningkatkan aktivitas pendidikan dan sosial.

Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Jawa Barat, Romy Arif Hidayat mengatakan, pengabdian terhadap Kosgoro saat ini ditekankan pada upaya peningkatan kegiatan pendidikan dan sosial.

“Kosgoro di Jawa Barat memiliki empat sekolah yaitu, Cirebon, Karawang, Bogor dan Kuningan,” ungkapnya pada Jabar Ekspress baru-baru ini.

Rommy menjelaskan, dalam konteks pendidikan saat ini, pemerintah mengalami kesulitan dalam membuka pendidikan, dan ia menyatakan mereka membantu pemerintah dalam situasi tersebut.

“Jadi pada intinya sekolah swasta Kosgoro ini membantu program pemerintah. Saya akui sekarang ini banyak sekolah swasta yang kesulitan karena mereka tergantung kepada rombel yang harus dikonsep oleh pemerintah,” jelasnya.

“Pemerintah sudah banyak sekolah negeri, sekolah swasta sudah kayak dilupakan oleh pemerintah” tegasnya.

BACA JUGA: Menelisik Terminal Cileunyi, Sempat Aktif Jadi Pangkalan hingga Kini Hanya Lahan Kosong Milik Desa

Di PDK Kosgoro, lanjut Romy, mereka sudah punya tempat di masyarakat karena Kosgoro sudah berdiri sejak lama.

“Menurut kami kebijakan dari Menteri Pendidikan sekarang ini berdampak kepada sekolah dan yayasan bahkan sudah banyak yang tutup,” ucapnya.

“Tapi khusus Kosgoro, sekitar 80% orang-orang yang tidak mampu yang masuk ke sekolah yang didirikan oleh Kosgoro dan banyak yang sudah lulus di sekolah kami,” tandas Rommy.

Sementara itu, Sekretaris Badan Musyawarah Pengusaha Swasta (Bamuhas) Kosgoro Jawa Barat, RA Herry Richardy mengatakan pandangannya, pendidikan di Jawa Barat, khususnya di Kota Cimahi perlu adanya peningkatan sumber daya manusia di bidang pendidikan.

“Perlunya peningkatan SDM di bidang pendidikan, dalam rangka menuju Indonesia Maju. Bamuhas Kosgoro Jabar terus mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan sekolah-sekolah swasta termasuk sekolah Kosgoro yang ada di Jabar,” ungkap Herry.

BACA JUGA: Motif Pembunuhan ART di Sukabumi Terungkap, Korban Sempat Hendak Sodomi Pelaku 

Herry menjelaskan, Bamuhas Kosgoro sebagai wadah para pengusaha swasta, akan segara merumuskan untuk meningkatkan sekolah swasta khusus sekolah-sekolah Kosgoro yang ada di Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan