WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Matikan Notifikasi Reaksi Status

JABAR EKSPRES – WhatsApp telah menghadirkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur notifikasi terhadap reaksi terhadap pembaruan status mereka.

Ini memberikan pengguna lebih banyak kendali terhadap pemberitahuan yang mereka terima terkait dengan status mereka di platform.

Seperti halnya fitur Instagram Stories, status WhatsApp memiliki masa aktif selama 24 jam.

Pengguna dapat membagikan berbagai konten seperti foto, video, teks, dan catatan suara sebagai status mereka, dan mereka juga dapat menerima reaksi dari pengguna lain dalam bentuk emoji.

Fitur terbaru ini, yang ditemukan oleh WABetaInfo dalam versi terbaru WhatsApp Beta untuk Android (v2.24.9.29), memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan notifikasi terhadap reaksi tersebut, memberikan mereka lebih banyak kendali atas pengalaman notifikasi mereka di platform.

Perubahan ini datang seiring dengan tren yang menunjukkan pengguna semakin menginginkan kontrol yang lebih besar atas pengaturan notifikasi mereka dalam aplikasi perpesanan.

Dengan pembaruan ini, WhatsApp menyusul tren tersebut dan memberikan pengguna kesempatan untuk menyesuaikan pengalaman mereka sesuai keinginan.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk semua pengguna WhatsApp, keberadaan fitur ini dalam pengujian menunjukkan bahwa WhatsApp berencana untuk meluncurkannya secara luas dalam pembaruan mendatang.

Fitur baru ini disambut baik oleh pengguna yang menginginkan kendali lebih besar atas notifikasi yang mereka terima terkait dengan status mereka di WhatsApp.

Dengan kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan mereka, pengguna dapat menghindari terlalu banyak peringatan yang mungkin mengganggu, terutama jika mereka memiliki banyak kontak yang aktif dalam aplikasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan