Ibu Pengemis yang Viral di Medsos Ternyata Sudah Hidup di Jalan 14 Tahun

JABAR EKSPRES – Rosmini, seorang ibu pengemis viral yang kerap mengeluarkan kemarahan dan memaksa warga untuk memberi sedekah, akhirnya ditangkap oleh petugas Satpol PP Kota Bogor setelah hidup di jalanan selama 14 tahun.

Menurut Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kota Bogor, Surya Darma, Rosmini berasal dari Bandung dan memiliki latar belakang keluarga dari Palembang.

Selama bertahun-tahun, Rosmini mengaku mengemis di jalanan karena menghadapi masalah keluarga yang sangat berat, meskipun dia sulit untuk membuka diri tentang masalah tersebut.

Surya menjelaskan bahwa Rosmini akan dibawa ke panti milik Dinas Sosial Pemkot Bogor untuk menjalani asesmen guna memahami penyebab dia mengemis dan memaksa orang lain memberi sedekah.

Hasil asesmen tersebut akan menentukan langkah selanjutnya, apakah Rosmini akan dilepaskan atau akan ditampung untuk sementara waktu.

Rosmini, yang terkenal dengan aksinya yang terkadang marah-marah dan memaksa warga, sering berpindah dari satu kota ke kota lain, termasuk Sukabumi dan Cianjur, sebelum akhirnya ditangkap di Kota Bogor.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Dani Rahadian, mengonfirmasi bahwa Rosmini telah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSJMM) Kota Bogor untuk pemeriksaan kejiwaan.

Hal ini dilakukan untuk memahami kondisi mentalnya dan memberikan perawatan yang sesuai jika diperlukan.

Tinggalkan Balasan