Pj Wali Kota Bogor: IWAPI Ciptakan Pengusaha Tangguh

JABAR EKSPRES – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Kota Bogor menggelar halal bihalal dan Peringatan Hari Kartini di Swiss Bellin Hotel, Kota Bogor, Senin, 29 April 2024.

Halal bihalal yang dibuka Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah ini dihadiri puluhan anggota IWAPI yang mengenakan pakaian tradisional Indonesia, yakni kebaya.

“Wanita di mata saya itu superwoman, terutama mereka yang tetap bekerja karena bisa melakukan berbagai pekerjaan rumah sambil bekerja di luar,” ujar Hery Antasari memulai sambutannya.

BACA JUGA: Drakor Queen of Tears Bikin Sejarah, Cetak Rekor dengan Rating Tertinggi

Menurut dia, kegiatan halal bihalal ini dapat menjadi wahana dan sarana untuk lebih mempererat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas silaturahmi untuk saling mengenal dan saling memahami diantara IWAPI dan Pemkot Bogor.

Pasalnya, kebersamaan menjadi kunci utama yang dapat membangkitkan sinergi antara berbagai pihak, terutama dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mewujudkan pembangunan ekonomi

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota IWAPI Kota Bogor, atas kontribusinya dalam membantu perempuan Indonesia menciptakan pengusaha-pengusaha yang tangguh di Kota Bogor,” ungkapnya.

BACA JUGA: Whatsapp Bakal Permudah Pengguna Lakukan Panggilan tanpa Simpan Nomor

Ia menuturkan, IWAPI hadir untuk memberdayakan dan memperkuat wanita pengusaha baik dalam usaha berskala kecil maupun menengah (UKM). Hal ini dapat tercapai tentunya melalui berbagai tahapan. Mulai dari peningkatan kemampuan mengelola usaha, peningkatan akses dan kemampuan teknologi, pemasaran dan jaringan keuangan.

“Saya ingin kemitraan dengan Pemerintah Kota Bogor yang sudah terjalin baik selama ini makin mempercepat dan menumbuh kembangkan perempuan-perempuan Indonesia menjadi wirausaha-wirausaha baru yang tangguh,” jelasnya.

Kota Bogor saat ini kata dia, memiliki berbagai produk unggulan UKM yang tumbuh sangat pesat. Mulai dari Kuliner, Fashion, Craft, Jasa, Konstruksi, Agrobisnis dan Kriya. Di usaha fashion IWAPI Kota Bogor selalu memperkenalkan batik Bogor dan kain-kain nusantara dengan mengikuti berbagai event nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan