Antisipasi Lonjakan DBD, Puskesmas Caringin Bogor Lakukan Fogging Sarang Nyamuk

JABAR EKSPRES – Petugas Puskesmas Caringin melakukan penyemprotan Fogging di Perumahan Caringin dan Kampung Bunder, Desa Caringin, Senin (29/4).

Penyemprotan ini dilakukan menyusul adanya kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Wilayah Kecamatan Caringin khususnya Desa Caringin sebanyak 2 kasus.

Pelaksana petugas Fogging Puskesmas Caringin Burhanudin mengatakan, Kegiatan itu menyisir setiap halaman rumah warga.

BACA JUGA: Daftar Liburan Panjang di Bulan Mei 2024, Berapa Tanggal Merahnya?

“Selain itu fogging juga dilakukan di dalam saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit DBD,” katanya kepada Jabarekspres.com, Senin (29/4).

Kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi mencegah berkembang biaknya nyamuk DBD.

“Tadi kami mulai sekitar pukul 09.00 WIB. Didampingi kader posyandu dan ketua RT setempat,” ucapnya.

BACA JUGA: REVIEW: Jujutsu Kaisen Chapter 258 Menghadirkan Puncak Kekuatan Ryomen Sukuna hingga Yuji yang Menolak Menyerah!

Kendati begitu, dia meminta kepada masyarakat supaya lebih memperhatikan kebersihan lingkungan di kediamannya masing masing, baik itu di dalam rumah maupun di lingkungan luar rumah.

“Jangan biarkan air tergenang di dalam bak atau ember yang sudah tidak di pakai, karena itu salah satu tempat nyamuk demam berdarah berkembang biak,” lanjutnya.

Dalam pencegahan nyamuk demam berdarah dengue dihimbau kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

BACA JUGA: SMAN 1 Banjar Borong Empat Medali Emas O2SN Tingkat Kota Banjar

“Hal itu perlu dilakukan agar tidak ada lagi tempat bagi nyamuk pembawa penyakit demam berdarah berkembang biak,” pungkasnya. (SFR)

Tinggalkan Balasan