Kandang Rusa Gedung Negara Cirebon, Wisata Keluarga Ramah Kantong

Gedung Negara Cirebon Kota Cirebon jadi salah satu ikon. Selain gedung yang bersejarah, di kawasan itu juga ada Kandang Rusa. Hal itu jadi alternatif wisata keluarga yang ramai dikunjungi masyarakat.

Hendrik Muchlison, Jabar Ekspres 

Kandang Rusa itu ada di sisi kanan gedung yang ada di Jalan Kesenden Kota Cirebon itu. Luasnya sekitar 200 meter persegi.

Di kandang berpagar besi itu ada puluhan rusa dengan berbagai ukuran. Rusa – rusa itu jadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Makanya setiap sore hari, kandang rusa itu ramai dikunjungi warga. Apalagi ketika akhir pekan.

Di kandang itu, masyarakat dapat berinteraksi memberi makan rusa. Di pinggiran kandang juga telah banyak pedagang yang menjual sayur dan wortel khusus makanan rusa. Seikatnya dihargai Rp5 ribu.

Kandang itu juga sejuk. Karena banyak pohon besar yang menjadi payung alami.

Nirmala, salah satu pengunjung juga sering datang ke lokasi itu. Niatnya untuk mengajak anaknya liburan. “Liburan sejenak, sambil mengenalkan anak pada hewan,” cetus warga Kabupaten Cirebon itu.

BACA JUGA: Harga Bawang Merah di Bandung Barat Mulai Turun

Baginya melihat dan berinteraksi dengan hewan langsung akan jadi pengalaman yang baik bagi anak. “Kan gratis juga, paling bayar parkir sama beli makan rusa,” imbuhnya.

Novita, pengunjung lain juga senang datang ke lokasi itu. Baginya kandang rusa itu jadi hiburan ramah kantong di Kota Cirebon. “Cuma keluar parkir Rp2 ribu dan makanan rusa Rp5 ribu sudah bikin anak senang,” ucapnya.

Selain rusa, di salah satu sudut kandang itu juga ada burung merak. Kemudian beberapa ekor angsa juga ikut dilepaskan di kandang rusa itu.

Terkadang juga ada komunitas reptil yang mangkal di lokasi tersebut. Mereka biasanya menawarkan jasa foto bersama beberapa ekor reptil. Seperti ular hingga iguana.(son)

Tinggalkan Balasan