LavAni VS Tim Debutan: Juara Bertahan Incar Gelar di Laga Perdana Proliga 2024

JABAR EKSPRES – Pertandingan perdana Proliga 2024 pada hari ini, Kamis, 25 April 2024, menampilkan tiga pertandingan voli,satu dianataranya akan mempertemukan Sang juara bertahan LavAni dengan tim debutan Jakarta Garuda.

Jadwal Proliga hari ini yang menandai dibukanya edisi ke-22 kompetisi voli profesional Indonesia ini, akan digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Rangkaian acara hari ini, Kamis (25/4), akan dimulai dengan opening ceremony yang dijadwalkan pada pukul 12.30 WIB.

Pada pukul 13.30 WIB, pertandingan dari kelompok putra menampilkan Jakarta LavAni Allo Bank Electric melawan Jakarta Garuda Jaya, yang menarik karena mempertemukan juara bertahan dengan tim pendatang baru. LavAni, juara dua edisi Proliga terakhir, kini dipimpin oleh pelatih Nicolás Vives dan diperkuat oleh pemain andalan seperti Hendra Kurniawan, Dio Zulfikri, Muhammad Malizi, Fahri Septian, dan Boy Arnez.

BACA JUGA:Proliga 2024 Resmi Dimulai: Tiga Pertandingan Perdana Digelar Hari Ini

Selain pemain lokal, LavAni juga merekrut dua pemain asing yang berkualitas, Mohammad Reza Beik dari Iran dan Renan Buiatti dari Brasil. Kehadiran mereka dianggap krusial sebagai penyerang mengingat Reza bertinggi 200 cm dan Buiatti 217 cm.

Dengan skuad yang kuat ini, LavAni menargetkan gelar juara tiga kali beruntun. Manajer tim, Ossy Darmawan, menegaskan pentingnya persiapan matang untuk mencapai tujuan tersebut.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, sebagai juara bertahan tentunya kita ingin meraih juara lagi tahun ini. Makanya, kami mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh,” kata Ossy Darmawan, manajer tim LavAni, dilansir dari Antara.

BACA JUGA: Giovanna Milana Mengisi Outside Hitter Jakarta Pertamina Enduro di Proliga 2024

 

Sementara itu, Garuda Jaya adalah tim pendatang baru yang mayoritas diisi oleh pemain muda, termasuk beberapa anggota Timnas Indonesia U20 yang akan berlaga di Kejuaraan Voli Asia U20 2024. Meski masih baru, tim ini juga memiliki pemain asing, Napadet Bhinijdee dari Thailand, yang berposisi sebagai hitter.

Selain pertandingan LavAni dan Jakarta Garuda, pada hari ini akan dua laga lainnya yang akan mempertemukan Jakarta BIN vs Jakarta Livin’ Mandiri (16.00 WIB), dan Jakarta Pertamina Enduro vs Bandung BJB Tandamata (18.30 WIB).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan