SEB Tes Online BUMN Error? Setup Failed hingga Modify Setup, Ini Solusinya

JABAR EKSPRES – Beberapa peserta tes online untuk rekrutmen BUMN 2024 telah berbagi berbagai masalah yang mereka alami saat mengunduh dan menginstal aplikasi Safe Exam Browser (SEB).

Seperti yang kita ketahui, ada pembaruan dalam pelaksanaan tes online untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2024, di mana digunakan Safe Exam Browser (SEB). SEB berperan sebagai pengawas untuk membantu peserta fokus saat mengikuti tes online dengan tenang.

Dengan menggunakan SEB ini, tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan integritas tes online dengan mengendalikan akses peserta ke aplikasi dan halaman lainnya, sehingga mereka hanya dapat berkonsentrasi pada soal tes yang disediakan oleh penyelenggara tes.

Mari simak beberapa kendala yang timbul selama proses instalasi SEB beserta solusinya di bawah ini, yang dirangkum oleh JabarEkspres.com berdasarkan informasi dari Instagram @fhci.bumn.

BACA JUGA: Link dan Cara Download Safe Exam Browser (SEB) Tes Online BUMN 2024, Pelamar RBB Yuk Cek!

Cara Mengatasi Kendala SEB untuk Tes Online Rekrutmen BUMN 2024

Berikut adalah cara mengatasi beberapa kendala SEB yang mungkin Anda hadapi saat mengikuti Tes Online Rekrutmen BUMN 2024:

  1. Pesan “Setup Failed” muncul pada SEB: Pastikan bahwa ruang HDD pada PC atau perangkat Anda cukup untuk instalasi SEB, minimal tersedia ruang kosong sebesar 4,5 GB.
  2. Pesan “Modify Setup” muncul pada SEB: Ini adalah hal yang normal dan menunjukkan bahwa SEB sudah berhasil diinstal sebelumnya.
  3. SEB Reset Utility: Ini adalah proses normal. Jika ini adalah instalasi pertama kali SEB, Anda tidak perlu melakukan reset. Pilih opsi “exit” untuk keluar dari halaman SEB Reset Utility.
  4. Tidak dapat menjalankan SEB dan muncul pesan “Session start error”: Alasannya aplikasi SEB tidak berjalan dengan benar karena alasan tertentu, cobalah untuk melakukan restart PC atau perangkat Anda terlebih dahulu. Jika masalah masih terjadi, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut tentang masalah ini di log file SEB yang terletak di folder berikut pada perangkat Anda: %LocalAppData%\SafeExamBrowser\Logs (biasanya C:\Users\AppData\Local\SafeExamBrowser\Logs).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan