Prilly Latuconsina Gantikan Arya Ibrahim sebagai Ketua Pelaksana FFI 2024

JABAR EKSPRES – Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2024 akan dibuka dengan sorotan yang berbeda. Pasalnya, Prilly Latuconsina, nama yang tak asing lagi di dunia perfilman Tanah Air, telah ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana menggantikan Arya Ibrahim yang menjabat pada periode sebelumnya.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar untuk peluncuran FFI 2024 pada Senin (22/4), Prilly menyampaikan kebahagiannya atas penunjukan ini. “Saya sangat senang dan sedikit deg-degan saat ditawari posisi ini,” ujarnya dengan wajah bersemangat.

Mengomentari perannya yang baru, Prilly menyatakan bahwa ini merupakan tantangan baru baginya. “Terutama karena ini tahun pertama saya, sebelumnya sebagai duta (FFI) selama dua tahun terakhir. Dan sekarang, saya menjadi bagian dari komite FFI,” tambahnya.

Peran Prilly dalam FFI tidaklah terbatas pada tampil di depan layar. Sebagai Ketua Pelaksana, tanggung jawabnya terutama terfokus pada pelaksanaan malam puncak FFI yang meliputi penganugerahan Piala Citra. Meski begitu, ia berjanji akan bekerja sama dengan anggota komite lainnya untuk menjalankan tugas tersebut dengan baik.

Prilly juga menyatakan kepuasannya bekerja di balik layar. “Saya merasa lebih nyaman dan puas saat bekerja di belakang layar. Selain itu, bekerja di bidang ini memberi saya banyak pembelajaran dan peluang networking,” katanya dengan senyum sumringah.

Tidak hanya Prilly yang mendapat penunjukan baru dalam FFI 2024, Ario Bayu juga ditetapkan sebagai Ketua Komite untuk periode 2024-2026. Mereka berdua menggantikan sosok-sosok terdahulu, yaitu Arya Ibrahim dan Reza Rahadian.

Penunjukan keduanya dilakukan setelah masa bakti Reza Rahadian bersama Komite dan Tim Kerja FFI 2021-2023 resmi berakhir pada 27 Februari 2024. Para penggemar perfilman Tanah Air pun menantikan kiprah duo ini dalam memajukan dunia perfilman Indonesia.

Menyambut masa bakti baru, Komite FFI 2024 akan menjadi penyelenggara Festival Film Indonesia 2024. Dengan tema ‘Merandai Cakrawala Sinema Indonesia’, mereka berharap dapat menggerakkan arah sinema ke depan sambil belajar dari sejarah masa lalu sinema Indonesia serta terbuka dengan semua potensi baru dalam perkembangannya saat ini.

Tentunya, dengan kehadiran Prilly Latuconsina dan Ario Bayu di jajaran pimpinan FFI 2024, diharapkan festival ini akan semakin menggeliat dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan perfilman Tanah Air. Semoga kiprah mereka dapat menginspirasi generasi muda untuk berkiprah dalam industri kreatif Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan