8 Ide Bisnis Paling Cocok Untuk Pelajar, Uang Saku Nambah Tanpa Ganggu Waktu Belajar

JABAR EKSRPES – Banyak pelajar yang saat ini sudah kreatif bisa mencari tambahan uang saku sendiri, tanpa harus meminta dari orang tuanya. Ternyata banyak yang mulai belajar menjalankan bisnis. Apa saja bisnis yang cocok untuk para pelajar, beberapa idenya bisa kamu dapatkan di sini.

Pelajar memang belum berkewajiban untuk mencari uang, karena tugas utamanya adalah belajar, namun siapa sangka, banyak pelajar yang tetap bisa merintis bisnis dan menjalankannya tanpa mengganggu waktu belajar.

Apalagi saat ini banyak yang memanfaatkan teknologi untuk bisa menjalankan bisnisnya, tanpa harus mengeluarkan modal besar, namun cukup dikerjakan diwaktu senggangnya.

Ada beberapa ide bisnis yang bisa dicoba oleh kamu para pelajar untuk bisa mendapatkan tambahan uang jajan.

Baca juga : Ide Bisnis yang Sangat Potensial di 2024, Model Bisnis dengan Cuan Maksimal!

1. Jasa Les Privat

Jika Anda memiliki keahlian dalam mata pelajaran tertentu seperti matematika, bahasa, atau ilmu pengetahuan, bisa mempertimbangkan untuk membuka jasa les privat.

Kamu dapat mengatur jadwal les di waktu luang setelah sekolah atau akhir pekan.

2. Penjualan Online

Buka toko online di platform seperti Instagram, Facebook, atau Etsy untuk menjual barang-barang seperti aksesoris, pakaian, atau kerajinan tangan.

Kamu juga bisa membuat produk sendiri atau menjual produk dari pemasok lain.

3. Jasa Pengetikan dan Pengeditan

Jika mahir dalam mengetik dan memiliki pengetahuan bahasa yang baik, bisa menawarkan jasa pengetikan dokumen atau pengeditan naskah untuk orang-orang yang membutuhkannya.

4. Pelatihan Olahraga atau Seni

Jika memiliki bakat dalam olahraga atau seni tertentu seperti fotografi, tari, atau bela diri, bisa juga membuka kelas atau pelatihan untuk anak-anak atau remaja di komunitas Anda.

5. Jasa Katering Kecil-kecilan

Jika pandai memasak atau memiliki resep yang unik, bisa juga bisa menawarkan jasa katering untuk acara-acara kecil seperti ulang tahun, pesta, atau acara keluarga.

Baca juga : 6 Ide Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa yang Bisa Dimulai di Tahun 2024

6. Jasa Pengetikan dan Pembuatan Presentasi

Banyak orang yang membutuhkan bantuan dalam mengetik dokumen atau membuat presentasi. Jika mahir dalam penggunaan komputer dan aplikasi perkantoran, bisa menawarkan jasa ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan