Chitose Tambah Bisnis Baru, KJPP MSE: Dorong Peningkatan Kinerja CINT Lima Tahun Kedepan Secara Berkelanjutan

BACA JUGA: Setelah Roll Royce dan Minicooper kini Mobil Mewah Lexus RX300 juga Toyota Vellfire milik Harvey Moeis Disita Penyidik

KJPP MSE memprediksi, efek tambahan bisnis baru ini akan mendorong peningkatan kinerja CINT lima tahun kedepan dan secara berkelanjutan.

Pangsa Pasar
Dalam kesempatan itu, Direktur Sales Marketing Chitose Susanto mengatakan, pada tahun 2023 perseroan masih menargetkan pasar lokal sebagai pangsa pasar utama dalam mendistribusikan produk-produk kepada pelanggan. Namun, perseroan juga terus berupaya mengembangkan pasar mancanegara.

Tahun 2023, porsi penjualan di pasar lokal mencapai Rp 434,33 miliar atau 95,06% dari penjualan neto. Sementara penjualan neto di pasar ekspor Rp 22,58 miliar atau 4,94% dari penjualan neto.

Dari sisi industri, Bapak Susanto mengatakan perkembangan industri furnitur tahun 2024 diproyeksikan akan lebih baik dari 2023. Optimisme ini tidak terlepas dari stabilitas berbagai indikator makroekonomi penting di akhir 2023. “Selain itu, dorongan kuat dari pemerintah untuk kemajuan industri furnitur juga diharapkan dapat menjadi salah satu tumpuan di tahun 2024,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan