Apa Itu Safe Exam Browser (SEB) untuk Tes Online BUMN 2024? Cek Cara Download dan Panduannya

JABAR EKSPRES – Ketahui apa itu Safe Exam Browser (SEB) untuk Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 di bawah ini.

Bagi peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi, mereka akan segera mempersiapkan diri untuk menjalani tes online tahap pertama. Sebelumnya, akan ada trial test yang bertujuan untuk memberikan gambaran teknis tentang pelaksanaan ujian serta bisa dimanfaatkan untuk mengecek perangkat yang akan digunakan untuk ujian online nanti.

Salah satu hal yang akan dipersiapkan adalah penggunaan SEB, seperti yang telah diumumkan oleh FHCI BUMN untuk tes online mendatang.

Apa Itu Safe Exam Browser (SEB)?

Menurut postingan di Instagram @fhci.bumn, dalam RBB 2024 terdapat pembaharuan dalam sistem pelaksanaan tes online, yaitu dengan menggunakan Safe Exam Browser (SEB).

SEB berperan sebagai pengawas yang memungkinkan peserta untuk fokus mengikuti tes online dengan tenang.

Safe Exam Browser merupakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk memastikan keamanan dan integritas tes online dengan membatasi akses peserta ke aplikasi dan halaman lainnya.

Aplikasi ini memastikan peserta hanya dapat fokus pada soal tes yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara tes.

BACA JUGA: Bolehkah Tes Online BUMN 2024 Pakai HP? Simak Penjelasan Berikut!

Cara Download dan Install SEB Tes Online BUMN 2024

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah cara download dan install SEB untuk tes online RBB 2024:

  1. Peserta RBB yang telah lolos dan akan melanjutkan tes online dapat masuk ke akun mereka masing-masing di laman https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/.
  2. Setelah masuk, periksa bagian “Lamaran Saya” dan buka pesan.
  3. Perhatikan dengan cermat detail informasi jadwal tes online yang telah diterima karena Anda akan menemukan tautan pengunduhan SEB tersebut
  4. Di dalam pesan tersebut, peserta akan menemukan link unduh dan panduan lengkap untuk menginstal SEB dalam format file PDF.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, peserta dapat dengan mudah mendownload dan menginstal Safe Exam Browser untuk mengikuti tes online RBB 2024.

BACA JUGA: Bisakah Mengganti Tanggal Jadwal Tes Online BUMN 2024? Ini Infonya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan