Ribuan Personel Gabungan Amankan Sidang Putusan di Mahkamah Konstitusi

JABAR EKSPRES – Mahkamah Konstitusi akan membacakan putusan Perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024, hari ini, Senin (22/4/2024).

Perkara untuk gugatan Anies-Muhaimin teregistrasi dengan nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024, sementara untuk gugatan Ganjar-Mahfud adalah 2/PHPU.PRES-XXII/2024.

Ribuan personel gabungan pun disiagakan untuk pengamanan sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebanyak 7.783 personel gabungan telah siap mengamankan jalannya pembacaam PHPU di Gedung Mahkamah Konstitusi.

Ribuan personel gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:

“Kami membagi mereka pada beberapa sektor antara lain sektor (gedung) Mahkamah Konstitusi (MK), sektor Bawaslu RI dan sektor Monumen Nasional,” ungkap Ade Ary Syam Indradi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dikutip dari PMJNews.

Untuk rekayasa lalulintas bersifat situasional.  Nantinya, arus lalu lintas dari Traffic Light Harmoni yang mengarah ke Jl. Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jl. Kesehatan, serta Jl. Perwira yang mengarah Jl. Merdeka Utara ditutup diarahkan ke arah Masjid dan Lapangan Banteng.

Selanjutnya Traffic Light Thamrin ditutup dan dialihkan ke Jl. Kebun Sirih yang mengarah ke Jl. Abdul Muis dan ke Patung Tani.

Tinggalkan Balasan