Maju Pilwalkot Bogor, Farhat Abbas Beberkan Visi Misi usai Daftar Penjaringan PDI Perjuangan

JABAR EKSPRES – Sosok Pengacara kondang Farhat Abbas ikut meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor.

Keseriusannya diawali dengan mengikuti penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor melaui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Dengan mengenakan kemeja batik warna oranye bercorak kuning, Farhat Abbas didampingi timnya mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor pada Sabtu, 20 April 2024 malam.

Berdasarkan pantauan, kedatangannya disambut langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang I. Danubrata berserta jajaran panitia pendaftaran penjaringan.

Dalam kesempatan itu, Farhat menjelaskan pengembalian formulir pendaftaran tersebut sekaligus penyampaian visi misi sebagai Bacawalkot Bogor.

Adapun visi, yaitu Bogor Bermanfaat (Bersih, Mandiri, Friendly, Aman, Adil dan Terbaik). Sedangkan misi adalah peningkatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Kemudian Misinya pemerataan, keadilan sumber daya manusia, sumber daya alam, kearifan budaya, dan semangat gotong royong demi kekeluargaan yang utama untuk membangun Kota Bogor,” katanya saat ditemui Jabar Ekspres usai keluar dari Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.

Untuk menembus tiket Pilkada November 2024 mendatang, selain PDI Perjuangan, dirinya akan mencoba peruntungan dengan mengikuti penjaringan melalui perahu partai politik (Parpol) lain.

“Kami ada beberapa partai lagi yang akan diajak bergabung kolaborasi. Mungkin nanti dari hasil survei menentukan apakah calon ini nanti bisa diterima masyarakat, kami mohon dukungannya,” tutur Farhat.

“Saya tidak sekedar untuk meramaikan saja, tapi saya serius untuk menjadi bagian daripada Kota Bogor,” tegas dia.

Untuk itu, pihaknya berharap agar partai-partai lebih teliti untuk memilih bakal calon dalam proses penjaringan ini. Salah satunya dari ijazah terkait dengan pendidikannya.

“Untuk persiapan tentu untuk calon wali kota atau bupati itu bagaimana kita bisa menginjak titik-titik temu dengan masyarakat. Jadi Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh maka dia yang berhasil,” tukas Farhat. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan