Lowongan CPNS dan PPPK Kementerian PUPR 2024 Bakal Dibuka 26.319 Formasi

JABAR EKSPRES – Kementerian PUPR akan membuka lowongan CPNS dan PPPK tahun 2024 sebanyak 26.319 Formasi.

Jumlah kebutuhan formasi yang diusulkan Kementerian PUPR tersebut, telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Hari ini kami menyerahkan formasi kepada Kementerian PUPR. Penyerahan ini merupakan komitmen untuk Kementerian PANRB untuk terus mendukung berbagai prioritas pembangunan, salah satunya melalui penetapan kebutuhan untuk CPNS dan PPPK Kementerian PUPR Tahun 2024,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Kamis (19/04), dikutip dari laman KemenpanRB.

Berikut adalah rincian jumlah formasi dari total 26.319 lowongan tersebut:

–  6.385 CPNS Tenaga Teknis

– 3 CPNS Tenaga Kesehatan, serta

– 19.931 PPPK Tenaga Teknis

Seleksi CPNS dan PPPK 2024 di Kementerian PUPR ini diharapkan dapat mencetak terobosan dalam pembangunan infrastruktur dengan SDM yang kompeten.

BACA JUGA: CPNS dan PPPK Kemensos 2024, Ada 40.839 Formasi Bakal Dibuka, Apa Saja?

Menteri Anas menyatakan bahwa Kementerian PUPR memiliki tanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur, termasuk proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang diyakini akan memberikan dampak positif secara langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan pelayanan masyarakat.

Sehingga Kementerian PANRB pun mendukung melalui penetapan kebutuhan akan penerimaan CPNS dan PPPK di Kementerian PUPR pada tahun 2024.

Upaya untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di Kementerian PUPR juga sejalan dengan kebijakan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) tahun 2024, dengan fokus pada mendukung efisiensi kerja di IKN.

BACA JUGA: Bawaslu akan Buka 18.557 Lowongan CPNS dan PPPK 2024, Ini Bocoran Formasinya!

Kementerian PUPR diakui memegang peran kunci dalam persiapan dan pelaksanaan proyek pembangunan IKN.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun mengapresiasi Kementerian PANRB dalam pemenuhan usulan kebutuhan ASN untuk Kementerian PUPR.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan