Komeng Akhirnya Merapat ke PDI Perjuangan

JABAR EKSPRES – Mantan komisioner KPU Banjar dua periode, Sulyanati alias Komeng akhirnya mengadu nasib politiknya ke PDI Perjuangan. Pria yang kini berprofesi sebagai Notaris di Kabupaten Pangandaran itu berniat maju dalam Pilkada Kota Banjar tahun 2024.

Komeng datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Banjar pada Jumat, 19 April 2024 menggunakan setelan kemeja dan peci hitam sekira pukul 10.00 WIB. Ia mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dari panitia penjaringan. Tercatat, Komeng sendiri melamar ke PDI Perjuangan sebagai balon wali kota dari jalur eksternal partai.

“Saya ingin menjadi bagian dari proses demokrasi dalam kontestasi Pilkada Banjar tahun 2024 ini. Saya respect terhadap Partai PDI Perjuangan karena berhasil memelihara dan menjalanlan demokrasi dengan baik,” kata Komeng, usai pengambilan formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Banjar, Jumat (19/4) siang.

Meskipun bukan dari bagi struktural Partai PDI Perjuangan, namun ia mengaku, rekam jejaknya selama ini senantiasa ada dalam perjalanan PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Akhmad Dimyati, Mantan Wakil Wali Kota Banjar 2 Periode Ikut Jadi Balon Wali Kota

“Harapan saya, PDI Perjuangan dapat mengambil peran signifikan di Kota Banjar ini. Siapa pun nanti yang lolos dari penjaringan ini, tentu saya akan terus suport dalam Pilkada Banjar tahun 2024 ini. Esensinya agi saya, harus tetap berkontribusi untuk Kota Banjar,” ucapnya.

Pantauan Jabar Ekspres di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, sudah ada tiga nama yang berniat ikut penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar pada Pilkada 2024.

Pertama, mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023, Nana Suryana. Ia sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan. Kemudian, disusul mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2003-2008 dan 2008-2013, Akhmad Dimyati, dan mantan Komisioner KPU Kota Banjar Sulyanati. Berbeda dengan Nana Suryana, Akhmad Dimyati dan Sulyanati alias Komeng baru mengambil formulir pendaftaran.

“Formulir pendaftaran harus diisi, dilengkapi, dan diserahkan kembali ke panitia penjaringan maksimal pada 20 April 2024 pukul 00.00 WIB,” kata Wakil Ketua panitia penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar DPC PDI Perjuangan Banjar, Otong Revolusianto. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan