Formasi CPNS dan PPPK Kemenhub 2024, Jumlah Terbesar Sepanjang Sejarah, Buka 18.017 Lowongan

JABAR EKSPRES – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengusulkan jumlah formasi untuk CPNS dan PPPK Kemenhub tahun 2024 kepada Kementerian PAN-RB.

Jumlah formasi yang diusulkan mencapai 18.017 pegawai, dengan rincian yaitu 1.391 untuk formasi CPNS dan 16.626 untuk formasi PPPK.

Menhub Budi mengatakan jumlah tersebut sangat besar dan belum pernah terjadi sebelumnya.

“Jumlah ini sangat besar dan belum pernah terjadi sebelumnya. Oleh karenanya, saya atas nama pribadi dan Kementerian Perhubungan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang telah memberikan persetujuan atas kebutuhan pegawai ini,” kata Menhub Budi Kamis (18/4), dikutip dari laman Kemenhub.

Selanjutnya, Menhub mengungkapkan bahwa dalam tiga tahun terakhir, pencapaian dalam proses rekrutmen di Kemenhub telah menunjukkan hasil yang sangat memuaskan.

BACA JUGA: Begini Cara Cek Formasi CPNS 2024, Pendaftaran Rekrutmen Kapan Dibuka?

Menhub Bufi juga menyatakan bahwa Kemenhub secara tegas mendukung pelaksanaan penataan pegawai non-ASN sesuai dengan ketentuan UU Nomor 20 Tahun 2024 tentang ASN melalui usulan kebutuhan ASN tahun 2024.

Tak hanya itu, Menhub juga menyampaikan rencananya untuk segera mengadakan rapat koordinasi bersama Kepala Otorita IKN guna membahas penempatan formasi ASN Kemenhub di wilayah tersebut.

“Kami berjanji akan mengatur formasi ASN yang ada dengan sangat teliti, sehingga para ASN tersebut nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai keahlian yang dimiliki,” kata Menhub.

BACA JUGA: Kemendikbud, Kemenag, dan Kemenkes Buka Formasi di CPNS 2024, Cek Disini

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan