Rekrutmen PT KAI Dibuka 17-22 April, Lowongan Kerja 2024

JABAR EKSPRES – PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini membuka rekrutmen untuk posisi Management Trainee. Salah satu syarat utama dalam rekrutmen PT KAI adalah memiliki ijazah S1 dengan jurusan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, IPK minimal 3,5 dan akreditasi jurusan pada saat tanggal kelulusan minimal ‘Unggul (A)’ dari BAN-PT atau lembaga yang berwenang.

Informasi ini diumumkan secara langsung melalui akun Instagram resmi KAI (@keretaapikita). Jadwal rekrutmen PT KAI dari tanggal 17 hingga 22 April 2024.

PT KAI merupakan BUMN Indonesia yang menyelenggarakan layanan kereta api dan bisnis penunjang lainnya.

Untuk melamar posisi ini, pelamar harus memenuhi kriteria khusus, antara lain, menjadi Warga Negara Indonesia, memiliki jenis kelamin yang sesuai dengan formasi, sehat jasmani dan rohani, dan memiliki tinggi badan minimal.

Baca juga: 22 Daftar Rute KAI dari Stasiun Gambir, Promo Bayar 80% “Mudik Belakangan Ekstra Hemat”

Pelamar juga harus berkualitas baik, tidak memiliki tindik atau tato, tidak pernah menggunakan atau terlibat dalam narkoba atau psikotropika, tidak pernah dihukum penjara, serta tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari lingkungan KAI Group atau instansi lain.

Para pelamar pun mesti bersedia mengikuti seleksi rekrutmen PT KAI dan lulus dalam seleksi calon tenaga kerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrutmen. Selain itu, mereka harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan menerima penempatan atau mutasi sesuai dengan kebutuhan dan aturan perusahaan.

Dalam melamar, pelamar harus menyertakan dokumen-dokumen penting seperti pas foto terbaru, curriculum vitae terbaru, kartu identitas yang masih berlaku, ijazah dan transkrip nilai sarjana, serta sertifikat bahasa Inggris yang masih berlaku.

Proses seleksi akan dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari seleksi administrasi, seleksi kesehatan awal, seleksi psikologi, wawancara dengan asesor dan leaderless group discussion, hingga wawancara dengan pengguna dan seleksi kesehatan akhir.

Ini adalah kesempatan bagi para pencari kerja untuk bergabung dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai Management Trainee.

Dengan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dan melewati tahapan seleksi, para pelamar memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari perusahaan ini yang telah beroperasi di Indonesia dan menyediakan layanan transportasi kereta api yang luas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan