Ini Sosok yang Disebut-sebut Bakal Nahkodai Kota Bogor Gantikan Bima Arya

JABAR EKSPRES – Sosok Pejabat (Pj) Wali Kota Bogor pengganti Bima Arya yang segera purna tugas terus pada 20 April 2024 terus menjadi pertanyaan publik.

Berdasarkan informasi yang beredar, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat, Hery Antasari sebagai Pj.

Rencananya Pj Wali Kota Bogor bakal diumumkan pada Jumat (19/4) dan akan dilantik di keesokan harinya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Daerah Kota Bogor, Dicky Iman Nugraha menuturkan bahwa hingga Kamis (18/4) sore pihaknya belum menerima pengumuman dari Pemerintah Provinsi Jabar soal nama Pj Walikota tersebut.

“Belum ada pengumuman dari provinsi. Harusnya hari ini,” ungkapnya kepada wartawan.

Di sisi lain, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut telah mengantongi nama Pj Wali Kota Bogor pengganti dirinya yang akan lengser Sabtu, 20 April 2024.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, Bima Arya meminta agar jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan dukungan penuh kepada Pj yang akan segera bertugas.

“Sudah ada, tapi tenang saja lah saya rahasiakan dulu, sudah mendapatkan informasi, nama Pj nya sudah ditentukan dan besok proses semuanya berjalan karena waktunya juga dalam hitungan jam,” katanya saat ditemui Jabar Ekspres di IPB Internasional Convention Center pada Kamis (18/4).

Ia mengaku, bahwa segala persiapan, termasuk fasilitas dan dukungan lainnya sudah disiapkan untuk memastikan Pj Walikota dapat memulai tugasnya dengan lancar.

“Pokoknya saya ingin memberikan yang terbaik bagi Pj walikota untuk memulai bertugas baik fasilitas dan semuanya,” ungkapnya.

Meskipun belum mengungkapkan nama secara terbuka, ia menegaskan bahwa calon Pj tersebut memiliki pemahaman yang baik tentang wilayah Jawa Barat dan khususnya Bogor.

“Ketika nama ini diputuskan saya kira pertimbangannya itu juga oleh kementerian atau provinsi,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa dalam proses penentuan nama Pj Walikota, terkait pertimbangan dan keputusan akhir mungkin melibatkan kementerian atau pihak provinsi.

Namun, ia menekankan bahwa setelah nama Pj tersebut ditentukan, seluruh jajaran Pemkot Bogor diharapkan memberikan dukungan penuh untuk memastikan keberhasilan kepemimpinan Pj tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan