WASPADA, 3 Aplikasi Investasi ini Disebut Roy Shakti Bakal Zonk Setelah Lebaran ini

JABAR EKSPRES – Setelah heboh aplikasi investasi bodong Smart Wallet melakukan scam sebelum lebaran, kini ada 3 aplikasi lain yang juga disebut bakal scam setelah lebaran ini.

Tiga Aplikasi yang disebut pakar kartu kredit dan investasi bodong Roy Shakti yang harus diwaspadai bakal scam tersebut adalah Squoia Capital, MSL dan SKY.

“Squoia Capital Sudah mulai menarik pajak seperti smart Wallet yang artinya ya bakal zonk, hati-hati juga dengan aplikasi MSL dan SKY itu yang akan zonk berikutnya.” ujarnya dalam unggahannya di akun Instagramnya @royshakti, dikutip pada Rabu (17/4).

Baca juga : Menyusul Smart Wallet, 2 Aplikasi Investasi ini Diprediksi Scam pada April 2024

Roy menyebut, gejala atau tanda-tanda ketiga aplikasi ini bakal scam tidak menunjukkan pola baru.

“Sebenarnya tidak ada pola yang baru, polanya ya sama saja, persis kayak jaman BBH, Smart Wallet, TRA dan Simonida media.” tambahnya.

Gejala scam yang paling nampak ada pada aplikasi quoia Capital dimana sudah mulai menarik pajak dari anggotanya, hal ini juga terjadi di beberapa aplikasi scam sebelumnya, dimana saat sudah mulai menarik pajak, maka apliaksi tersebut diduga mulai melakukan penngerukan dana dari anggotanya, sebagai persiapan untuk scam.

Karena tidak ada pola baru yang unik dan gejala masih sama seperti sebelumnya, sehingga Roy Shakti mengaku tidak melakukan update apapun.

Baca juga : Buruan Ambil!! Bonus Pendaftaran Rp100 Ribu Saldo DANA Gratis dari Aplikasi ini

Hal ini diserahkan kepada masyaraka, yang menurutnya seharusnya sudah bisa belajar dari pengalaman investasi bodong sebelumnya, agar tidak kembali kena tipu.

“Kalau anda masih tetap tertipu itu karena Anda memang mau dan suka ditipu, tidak pernah belajar, cuma mau cuan-cuan saja jadi lupa dengan resiko,” ujarnya dengan nada kesal.

Aplikasi MSL juga sempat mengalami kendala penarikan beberapa hari menjelang lebaran dan setelah lebaran, namun pihak aplikasi menyebut hal tersebut karena ada libur lebaran, sehingga fitur penarikan di nonaktifkan. Hal yang sama juga terjadi pada aplikasi SKY.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan