Tinjau Progres Perbaikan, Menko PMK Sebut Hanya Tol Bocimi yang Alami Kendala saat Arus Mudik 2024

JABAR EKSPRES – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau progres perbaikan Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak yang terkena longsor di KM 64, Rabu (17/6/2024).

Saat meninjau lokasi perbaikan, Muhadjir didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, beserta jajaran pejabat lainnya.

Muhadjir Effendy mengatakan bahwa selama arus mudik Idul Fitri 2024/1445 Hijriah, hanya Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak yang mengalami kendala.

BACA JUGA: PD Pasar Tohaga Perkuat Kolaborasi dengan Pemkab Bogor, Ini Tujuannya!

Hal itu pun membuatnya meminta maaf kepada masyarakat lantaran tidak bisa menikmati tol tersebut secara optimal.

“Saya juga memohon maaf kepada para pemudik yang tidak bisa menikmati fasilitas ini karena adanya peristiwa longsor. Yang saya tahu selama arus mudik hanya disini (Tol Bocimi) saja yang alami kendala,di Lampung ada di jalur arteri longsor dan bisa segera ditangani tol yang menghambat hanya ini (Bocimi),” ujarnya pada awak media Rabu (17/7/2024).

Muhadjir mengaku optimis bahwa Tol Bocimi seksi 2 di KM 64 yang mengalami longsor itu bisa kembali digunakan secara optimal pada bulan Juli mendatang, dan secara maksimal bisa di pergunakan untuk mengurai kemacetan di akhir tahun menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru).

“Mudah-mudahan ini segera bisa selesai kira kira 3-4 bulan selesai, dan mudah mudahan tahun baru libur nataru nanti sudah bisa dilewati secara normal,” jelasnya.

BACA JUGA: Polsek Jonggol Razia Pungli dan Premanisme di Jalan Raya

Dia juga mendorong pemanfaatan asuransi di Jasa Raharja yang di klaim sangat cepat dalam merespon asuransi.

“Posisi asuransi terutama jasa Raharja sekarang ini sangat sigap begitu ada kecelakaan begitu ada korban itu langsung diproses untuk santunan,” tutupnya. (RAS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan