Pj Wali Kota Sukabumi Ungkap Alasan Dirut RSUD R Syamsudin Mengundurkan Diri

JABAR EKSPRES – Kabar mengejutkan datang dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dr Donny Sulifan yang menyatakan mundur dari jabatannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Donny sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri sejak beberapa waktu lalu. Kemudian pada Selasa (16/4/2024) kemarin, ia secara resmi menanggalkan jabatannya.

Terkait hal itu, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengungkap alasan di balik mundurnya Direktur RSUD R Syamsudin tersebut.

BACA JUGA: Capai 1 Juta Penonton! Cek Jadwal Film Badarawuhi di Desa Penari di Bioskop Jakarta

Kusmana mengatakan bahwa Donny mengundurkan diri dari jabatanya dengan alasan kesehatan.

“Pak Dirut (dr Donny Sulifan) menghadap saya terkait pengunduran dirinya. Ada ketidaksanggupan untuk melanjutkan tugasnya sebagai Direktur Utama karena alasan kesehatan, dan menangani permasalahan yang ada di intern RSUD Bunut. Itu saja,”ujar Kusmana pada awak media.

Menurut Kusmana, selain permasalahan kesehatan ada juga soal masalah lain yang dihadapi Donny di internal. Hal itu pun masih belum bisa dijelaskan ke publik.

BACA JUGA: Viral Sopir Arogan Mobil Fortuner Berpelat Dinas TNI Palsu Ditangkap

“Terkait permasalahan yang belum bisa menjelaskan yah,” katanya.

Atas mundurnya Donny dari kursi Direktur RSUD R Syamsudin SH, untuk sementara waktu Kusmana bakal mengangkat Pelaksana Tugas (PLT) agar pelayanan RSUD tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya sudah menugaskan Kadis Kesehatan untuk menjadi pelaksana tugas Dirut,” tutupnya. (RAS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan