Libur Lebaran 2024, Pengunjung Bandung Zoo Menurun Dibanding Tahun Lalu

JABAR EKSPRES – Jumlah kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Bandung selama musim Libur Lebaran 2024 belum seperti yang diharapkan. Trend kunjungan di Bandung Zoo itu menurun jika dibanding tahun lalu.

Humas Bandung Zoo Sulhan Syafii mengungkapkan, jumlah pengunjung tertinggi selama musim Libur Lebaran 2024 terjadi pada Sabtu (13/04). “Itu tembus 4.500 pengunjung,” katanya kepada Jabar Ekspres, Rabu (17/04).

Pria yang akrab dipanggil Aan itu menguraikan, hari pertama Lebaran atau Rabu (10/04) tercatat ada 1.050 pengunjung. Lalu pada Kamis ada 4.200 pengunjung, Jumat 2.200 pengunjung, Sabtu 4.500 pengunjung, Minggu 2.200 pengunjung dan Senin 2.300 pengunjung. “Trendnya melandai setelah Sabtu,” tuturnya.

BACA JUGA: Libur Lebaran 2024, Kolam Renang Ini Jadi Pilihan Warga Kabupaten Bandung Wisata Bersama Keluarga

Aan melanjutkan, jika dilihat dari data yang ada, jumlah pengunjung pada musim Libur Lebaran 2024 ini cenderung menurun jika dibanding tahun lalu. Pihak Bandung Zoo memiliki target harian sebanyak 3.500 orang. Namun jika dilihat rata-rata hariannya cenderung tidak mencapai target.

Periode libur Lebaran itu berlangsung 12 hari mulai awal lebaran lalu. “Nanti angka pastinya akan terlihat di akhir periode. Tapi dari rata rata harian cenderung menurun,” cetusnya.

Menurut Aan, dari sisi tiket sebenarnya juga tidak ada perubahan jika dibanding musim lebaran tahun lalu. Tiket dijual Rp 65 ribu, harga yang sama dengan periode 2023. “Tahun lalu tiket juga sudah Rp 65 ribu,” sebutnya.

Pihak Bandung Zoo juga telah melakulan pembenahan untuk menyambut Libur Lebaran. Terbaru adalah perbaikan di area kandang gajah. Kolam mandi gajah diperluas, wahana tunggang juga diperbaiki.

Makanya selepas ini, pihak Bandung Zoo akan melakukan evaluasi. Guna meningkatkan layanan dan meningkatkan wisatawan yang berkunjung.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan