H+7 Lebaran, Harga Daging Sapi di Sukabumi Turun Puluhan Ribu

JABAR EKSPRES – H+7 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, harga daging sapi di Kota Sukabumi alami penurunan hingga puluhan ribu, Rabu 17 April 2024.

Hal tersebut diungkap oleh Devi (43), salah seorang pedagang sapi di Pasar Gudang Blok 1 Kota Sukabumi. Dia mengatakan bahwa penurunan harga tersebut menyentuh angka Rp30 ribu.

“Sekarang harga daging turun banget, waktu lebaran jual harga Rp160 ribu per kilo, sekarang Rp130 ribu,” ujarnya pada Jabar Ekspres, Rabu (17/4).

Devi mengatakan, penurunan harga daging sapi di Kota Sukabumi bahkan sudah terjadi sejak H+2 lebaran. Menurutnya, hal itu dibarengi dengan permintaan konsumen yang beriringan dengan penutunan kebutuhan.

“Kalo harga terus bertahan di Rp160 ribu gak bakal laku. Harga Rp160 ribu banyak konsumen yang nyari mungkin mereka lagi pada butuh untuk lebaran idul fitri,” katanya.

BACA JUGA: Bukit Pasir Randu: Wisata Labuan Bajo-nya Sukabumi

“Kondisi sekarang konsumen turun beda dengan lebaran meskipun harga naik. Ini konsumen yang masih suka beli paling langganan kaya buat olahan bakso atau untuk rumah makan,”imbuhnya.

Selain itu, kata dia, naiknya harga daging sapi saat momen menjelang hari raya idul fitri itu, selain dengan kebutuhan konsumsi yang naik, ongkos kirim pun turut mengalami kenaikan.

“Kalo lebaran mahal biasanya di masalah ongkos. Di jalan bisa Rp6 juta buat ongkos aja sekali kirim, belum nanti kita ada biaya potong sapi,” jelas dia.

Kendati harga daging sapi di Kota Sukabumi mengalami penurun, Devi memprediksi, kenaikan harga daging tersebut bakal kembali terjadi menjelang hari raya idul adha 2024.

“Harga daging sapi ini kemungkinan akan ada kenaikan nanti naik lagi waktu lebaran idul adha,” tutupnya. (RAS)

BACA JUGA: Cuap Cuan Pak Ogah Kala Tol Bocimi Longsor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan