Usai Libur Panjang, Pegawai Kemenkumham Jabar Diminta Kejar Target

JABAR EKSPRES – Libur panjang momen lebaran telah usai. Para pejabat tinggi pratama dan pegawai Kemenkumham Jabar diminta kejar target yang ditunda selama libur.

Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, Min Usihen menguraikan, let down effect bisa menjadi ancaman selepas libur panjang bagi pegawai. Let down effect adalah situasi energi dalam tubuh seseorang tiba-tiba merosot sehingga semangat kerja menurun dan imun juga menurun. Mestinya libur panjang lebaran bisa menjadi penyemangat dalam kerja.

“Jadi momen membangun semangat baru dan kembali bekerja dengan semangat yang lebih kuat,” tuturnya, Selasa (16/4) saat mengawali apel bersama jajaran pegawai di Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA: Kemenkumham Ambil Alih Kontrol Ujian Kode Etik Notaris Indonesia Akibat Dualisme Organisasi

Min menginstruksikan kepada para pegawai di jajarannya, termasuk Kemenkumham Jabar untuk kejar target berbagai kegiatan yang telah disusun dalam kalender kerja 2024. Termasuk percepatan dalam merealisasikan anggaran secara transparan dan akuntabel.

Min juga mendorong kepada para pegawai untuk bisa bekerja lebih kreatif.

“Perlu bisa berinisiatif membuat terobosan yang kreatif, melalui pengelolaan sumber daya yang ada, serta mampu berpikir out of the box,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jabar, Itun Wardatul Hamro menambahkan, ia menginstruksikan kepada para pegawainya untuk segera menindak lanjuti berbagai tugas yang telah diemban yang sempat tertunda karena libur.

Di periode triwulan II kerja ini, ia ingin memastikan semua pekerjaan berjalan sesuai rencana yang telah disusun.

”Kami harap tetap sesuai dengan rencana dan on the track,” tegasnya. (son)

BACA JUGA: Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Sambut Kemenkumham Dengan Protes

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan