Cara Cek Lolos Administrasi Rekrutmen BUMN 2024, Pejuang RBB Wajib Tahu!

JABAR EKSPRES – Bagi pelamar Rekrutmen BUMN 2024 yang penasaran bagaimana cara mengecek lolos administrasi RBB tahun ini? Berikut informasinya.

Pengumuman mengenai kelulusan seleksi administrasi akan diumumkan dalam bulan April tahun 2024 ini.  Meskipun demikian, tanggal pastinya belum dapat dipastikan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pelamar dapat mengetahui bahwa mereka telah berhasil melakukan apply lowongan di RBB 2024 tersebut apabila mereka telah menerima notifikasi keberhasilan dalam mendaftar, email notifikasi berhasil apply, dan bisa menemukan Applicant Journey pada Landing Page atau menu “Lamaran Saya” karena melalui halaman tersebut, Anda dapat memantau perkembangan setiap tahapan seleksi.

Cara Cek Lolos Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Dikutip JabarEkspres.com dari laman fhcibumn.id, untuk mengetahui apakah Anda lolos administrasi dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2024, ada beberapa langkah yang dapat diikuti:

  1. Setelah Anda mengirimkan lamaran melalui situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Anda dapat secara rutin memeriksa status lamaran Anda di situs rekrutmen tersebut, khususnya pada menu “Lamaran Saya”.
  2. Di dalam menu tersebut, Anda dapat mengecek tahapan-tahapan apa yang sedang Anda jalani, serta informasi mengenai jadwal tes pada setiap tahapan tersebut.

Harap diingat bahwa setiap tahapan dalam proses seleksi ini menggunakan sistem gugur, yang berarti hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diundang untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Meskipun demikian, untuk saat ini, belum ada informasi pasti mengenai kapan pengumuman kelulusan administrasi akan diumumkan.

Tetapi Anda dapat tetap memantau secara berkala melalui akun media sosial resmi FHCI BUMN @fhci.bumn dan situs web resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 di https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/.

Sambil menantikan pengumuman lolos administrasi rekrutmen BUMN 22024, Anda dapat mengetahui secara umum Tahapan Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dimulai dari:

  1. Tes Kemampuan Dasar (TKD), AKHLAK dan Wawasan Kebangsaan.
  2. Tes Bahasa Inggris & Learning Agility
  3. Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara User, Digital Mindset, Social Media Analytic dan Medical Check-Up (MCU)  yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing BUMN

BACA JUGA: Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Ditutup Hari Ini, Berikut Linknya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan