Cegah Potensi Naiknya Angka Pengangguran, Disnaker Cimahi Minta Warga Tak Ajak Sanak Saudara Setelah Mudik Lebaran 2024

Meskipun Kota Cimahi memiliki tingkat pengangguran tertinggi di Jawa Barat, angkanya mengalami penurunan dari tahun 2022 (10,77 persen) dan tahun 2021 (13,07 persen).

“Kalau dari rilis BPS angka tingkat pengangguran terbuka di Cimahi ini jadi yang tertinggi di Jawa Barat, tapi ada penurunan kalau secara angka. Jadi yang tertinggi karena angkatan kerja pembaginya kecil,” bebernya.

Beberapa waktu lalu, Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, telah memprediksi bahwa separuh dari penduduk Kota Cimahi, Jawa Barat, akan melakukan perjalanan pulang kampung saat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

BACA JUGA: Konflik Iran vs Israel Tak Akan Menyulut Perang Dunia III, Begini Penjelasannya

Berdasarkan Data Konsolidasi Bersih (DKB) Semester II tahun 2023, jumlah penduduk Kota Cimahi mencapai 575.519 jiwa. Dicky menyarankan agar warga yang ingin membawa sanak keluarganya merantau ke Kota Cimahi harus memiliki pekerjaan tetap.

“Ada hitungan kami hampir setengah, 50 persen mudik. Tentunya bila mana bawa keluarga sudah jelas pekerjaannya. Intinya mereka mudik dan pulang kembali dengan selamat,” tandasnya. (Mong)

Tinggalkan Balasan