5 Tempat Oleh-Oleh Khas Solo Murah dan Lengkap, Ada Makanan hingga Baju Batik

JABAR EKSPRES –  Ini dia rekomendasi tempat untuk membeli oleh-oleh khas Solo yang murah dan lengkap, ada baju hingga makanan.

Solo, sebuah kota di Jawa Tengah, adalah tujuan wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi saat ini sedang musim mudik lebaran 2024.

Salah satu ciri khas di Solo adalah Batik, yang terkenal karena motifnya yang indah dan perpaduan warnanya yang menarik, sehingga tidak mengherankan jika banyak yang berkunjung ke kota ini sering kali membeli batik sebagai oleh-oleh atau untuk digunakan sendiri.

Selain batik, Solo juga menawarkan berbagai oleh-oleh jajanan yang lezat yang dapat dinikmati bersama keluarga atau teman.

5 Tempat Membeli Oleh-Oleh di Solo Murah dan Lengkap

Berikut adalah 5 tempat oleh-oleh khas Solo yang murah dan lengkap, mulai dari makanan hingga baju:

1. Batik Benang Ratu Heritage Solo

Terletak di Jalan Veteran No 119, tempat ini menawarkan beragam produk batik dengan harga terjangkau.

Selain batik, mereka juga menyediakan daster, souvenir, aksesori, gelang, dan dekorasi rumah. Bahkan jika Anda berkesempatan, ada diskon untuk produknya dengan kualitasnya yang juga terjamin bagus.

2. Oleh-Oleh Solo Hj Joko

Di Turisari, Ngringo, Kec. Jaten, Kab. Karanganyar, Anda akan menemukan berbagai macam makanan khas Solo, mulai dari kue lezat hingga camilan kekinian.

Ada pilihan makanan manis, asin, pedas, dan unik, termasuk makanan tradisional.

BACA JUGA: Berkunjung ke Bandung? Jangan Lupa Bawa Pulang Oleh-Oleh Khas yang Bikin Lidah Bergoyang!

3. Toko Roti Orion

Terkenal dengan roti mandarinnya, toko ini menjadi pusat oleh-oleh terlengkap di Solo. Lokasinya di Jl. Jend Urip Sumoharjo.

Selain roti yang terkenal enak, mereka juga menyediakan berbagai makanan kering dan oleh-oleh lainnya.

4. Pasar Gedhe Solo

Pasar ini merupakan pasar tradisional yang telah berdiri sejak tahun 1927 dan menjadi pusat wisata kuliner di Solo.

Selain oleh-oleh, Anda dapat menemukan berbagai kuliner tradisional dan kekinian di sini. Lokasinya di Jl utara Pasar Gedhe.

5. Srabi Notosuman

Kue serabi yang sangat populer di Solo ini memiliki rasa manis dan enak. Berbeda dengan serabi lainnya, serabi Solo ini dimakan apa adanya tanpa perlu dicelupkan ke dalam gula merah dan kuah santan. Lokasinya di Jl. Moh Yamin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan