Arus Balik, Jakarta-Bogor One Way

BOGOR, JABAR EKSPRES – Polisi menerapkan rekayasa arus lalulintas satu arah (one way) dari arah Puncak menuju Jakarta, Minggu 14 April 2024.

Penerapan one way ini dimulai pada pukul 11.00 WIB. Sebelumnya polisi menerapkan satu arah menuju Puncak di pukul 07.00 WIB.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian mengatakan, arus lalulintas di hari Minggu ini terjadi penurunan dibandingkan hari Sabtu (13/4) dengan penurunan 10 sampai 20 persen.

“Kami melakukan one way arah puncak menuju Jakarta, dikarenakan dikawatirkan Minggu ini digunakan waktu untuk masyarakat selesai melaksanakan mudik lebaran untuk kembali balik ke daerah asal,” ujarnya.

BACA JUGA: Urai Kemacetan, One Way Tasikmalaya-Garut Diberlakukan

Pihak mencatat ada sebanyak 130 ribu kendaraan yang melintas di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Sabtu (13/4) kemarin.

Diantaranya 56 ribu kendaraan yang masuk kawasan Puncak Bogor, sedangkan yang turun sebanyak 65 ribu.

Kendaraan yang melintas di Jalur Puncak didominasi oleh kendaraan roda dua, ada sebanyak 44 ribu naik dan 48 ribu kendaraan roda dua yang turun.

“Belum bisa dipastikan Pucak arus wisatawan hari apa nanti kita liat evaluasi dan analisa berdasarkan data jumlah kendaraan yang menuju ke puncak atau sebaliknya,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Jalur Puncak Bogor One Way Menuju Jakarta, Arah Sebaliknya Ditutup Sementara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan