Ini Lokasi Rest Area Tol Cisumdawu 2024 Bagi Pemudik Lebaran, Cek Fasilitasnya Ada Apa Saja?

JABAR EKSPRES – Berikut informasi lokasi dan fasilitas yang ada di rest area sementara Tol Cisumdawu bagi pemudik lebaran 2024.

Dilansir dari laman Pemkab Sumedang, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi mengungkapkan meskipun Tol Cisumdawu baru saja beroperasi penuh, masih ada sejumlah fasilitas yang belum sepenuhnya rampung.

Namun, Tol Cisumdawu tetap siap digunakan oleh para pemudik Lebaran.

Menurut Muhadjir, Tol Cisumdawu yang masih dikatakan baru ini telah beroperasi penuh, menghubungkan Bandung dengan Cirebon.

Meskipun begitu, rest area di kilometer 203 Tol Cisumdawu, yang masih dalam tahap pembangunan, sudah difungsikan secara sementara untuk melayani pemudik.

Dia berharap keberadaan Tol Cisumdawu akan meningkatkan kelancaran perjalanan pemudik pada tahun 2024, baik yang menuju ke Cirebon dari Gerbang Tol Cileunyi di Kabupaten Bandung maupun yang menuju Jawa Tengah.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Rest Area Tol Semarang-Solo untuk Pemudik Lebaran 2024

Muhadjir juga mengingatkan untuk tetap waspada karena jumlah pemudik tahun ini diperkirakan akan meningkat secara signifikan.

Lokasi dan Fasilitas Rest Area Tol Cisumdawu

Tol Cisumdawu memiliki rest area sementara di KM 203, baik untuk jalur A dan B.

Meski dikatakan sementara, terdapat berbagai fasilitas yang bisa membantu membuat pemudik nyaman selama arus mudik dan balik lebaran 2024 kali ini.

Seperti dikutip JabarEkspres.com dari Instagram @official_ckjt, Sabtu (13/4), fasilitas dan layanan yang dapat pemudik temui di rest area sementara KM 203 adalah:

  • Pertashop dengan kapasitas 3000 liter
  • Parkiran dengan kapasitas tamping 288 kendaraan
  • Toilet wanita dan pira
  • Musola
  • Jajanan di toko UMKM
  • Alfamart Mini
  • Ayam CFC

BACA JUGA: 3 Rest Area di Tol Cipularang Arah Jakarta dan Bandung, Siap-Siap Mudik Lebaran 2024

Nah, itulah informasi mengenai lokasi dan fasilitas yang dapat Anda ketahui seputar rest area yang ada di Tol Cisumdawu. Semoga informasinya bermanfaat!

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan