Bukan Google Form, Ini Link Ujian Psikotes GRATIS untuk Lihat Berapa Tinggi IQ-mu

JABAR EKSPRES – Berbagai link ujian kini sedang viral dan menjadi tren di media sosial Tiktok. Jika banyak link ujian berasal dari Google Form, namun link ujian Psikotes kali ini berbeda.

Link Ujian Psikotes ini berasal dari salah satu website resmi milik Alihdaya Digital, yang menyediakan berbagai ujian psikotes gratis untuk mengukur kemampuan IQ atau intelligence quotient dengan nama TIU 5.

Tes mengukur kemampuan IQ ini dilakukan dengan menjawab 30 pertanyaan dalam waktu 20 menit.

Baca juga : TREN Link Tes Ujian Jomblo Bucin Via Google Form, Cek Seperti apa Jomblo Kalo Sedang Bucin Sama Crush

Selain itu juga ada tes Akudag yang bisa digunakan untuk mengukur kemampuan berhitung dengan menjawab 26 soal dalam waktu 12 menit.

Masih di website yang sama ada juga tes lain yang bisa dicoba, yakni tes persamaan kata, yang bisa digunakan untuk mengukur ketelitian, dengan cara menjawab pertanyaan 30 soal dalam waktu 20 menit juga.

Ujian-ujian ini merupakan bagian dari ujian Psikotes yang sangat bermanfaat dalam mengasah kemampuanmu. salah satunya ujian untuk mengetahui kemampuan IQ.

IQ atau kecerdasan intelektual adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, daya tangkap, dan belajar.

Melalui ujian ini, kamu akan diarahkan untuk menjawab 30 pertanyaan berupa mencocokkan simbol, lambang atau tanda serta bentuk-bentuk.

Baca juga : GRATIS! Link Tes Ujian Julid Google Form, Benarkah Kamu Bukan Golongan Orang yang Suka Julid? Buktikan di Sini

Dalam mengerjakan soal-soal dibutuhkan nalar dan kejelian untuk mencerna maksud dari pertanyaan tersebut, dan jangan terburu-buru untuk menjawab, karena beberapa jawaban akan terlihat mirip untuk membuat perbandingan.

Setelah semua pertanyaan dijawab sebelum batas waktu berakhir, maka semua jawabanmu akan dianalisa dan mendapatkan hasil sesuai jawaban yang kamu berikan.

Hasilnya, akan disajikan berupa angka dan penjelasan sampai dilevel mana kemampuan otakmu dalam mengerjakan semua pertanyaan.

Berikut Link Ujian Psikotes gratis yang bisa kamu coba dengan mengaksesnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan