14 Cara Move On Terbaik untuk Melupakan Mantan!

JABAR EKSPRES – Ketika kita sudah menjalin hubungan dengan seseorang lalu terpaksa untuk move on tentu merupakan satu transisi yang sulit dalam hidup seseorang.

Setiap orang memiliki cara dan waktu masing-masing untuk move on, ada yang membutuhkan waktu sangat singkat dan ada pula yang membutuhkan waktu cukup lama bahkan hingga bertahun-tahun.

Ketika sebuah hubungan berakhir, kita mungkin merasa kesedihan, kekecewaan, atau kehilangan. Namun, kita tidak sendirian dalam hal ini.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rata-rata, orang menghabiskan sekitar 18 bulan dalam hidup mereka untuk mengatasi putus cinta. Kabar baiknya adalah, meskipun butuh waktu, orang-orang dapat move on dan menemukan cara untuk sembuh.

Berikut adalah beberapa langkah untuk membantu Anda move on:

1. Pandang hidup sebagai perjalanan: Setiap orang yang baik-baik saja sekarang pernah merasa tidak akan pernah baik-baik saja. Lihat hidup sebagai perjalanan yang bergerak maju, bukan statis.

2. Diamkan kritik batin: Identifikasi dan lawan “suara batin” yang mengkritik atau merendahkan Anda. Ini adalah suara negatif yang harus diatasi.

3. Refleksi realistis: Kenali bahwa setiap hubungan memiliki baik dan buruk. Hindari mengidealikan hubungan yang sudah berakhir.

4. Lepaskan fantasi: Hindari menjadikan mantan atau hubungan yang berakhir sebagai hal yang ideal. Berpijak pada realitas akan membantu proses penyembuhan.

Baca juga: Link Tes Ujian Gamon Gratis, Yakin Sudah Lupa Sama Mantan?

5. Rasakan perasaan: Izinkan diri Anda untuk merasakan emosi yang datang, seperti sedih, marah, atau takut. Terima perasaan ini sebagai bagian dari proses penyembuhan.

6. Bicarakan: Berbicara dengan teman atau terapis tentang perasaan Anda dapat membantu mengurangi perasaan kesepian dan mempercepat proses penyembuhan.

7. Praktikkan kemurahan hati: Berbagi dengan orang lain atau melakukan tindakan kebaikan dapat membantu Anda keluar dari pikiran negatif dan meningkatkan perasaan positif.

8. Percaya pada diri sendiri: Percayalah pada kemampuan Anda untuk berubah dan berkembang. Jangan biarkan kritik batin merusak keyakinan Anda.

9. Peluk belas kasih untuk diri sendiri: Berbelas kasih pada diri sendiri adalah kunci untuk sembuh. Perlakukan diri sendiri dengan kebaikan dan kepedulian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan