Tebing Naggareng: Nikmati Keindahan Pangandaran dari Ketinggian

JABAR EKSPRES – Kabupaten Pangandaran merupakan destinasi surga untuk berlibur. Banyak tempat di sini yang bisa dikunjungi untuk berlibur. Salah satunya adalah Tebing Naggareng.

Tebing Nanggareng terletak di Dusun Bagolo Kolot, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipuncang. Jika dihitung dari Tugu Marlin Pangandaran, akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Lokasi tebing ini pun tidak jauh dari Pantai Karapyak, lebih tepatnya di sisi utara pantai tersebut. Akses menuju ke lokasi ini pun telah bagus dan mudah untuk dijangkau.

BACA JUGA: Situ Cileunca Pangalengan: Wisata Indah nan Murah Meriah

Destinasi yang dikelola oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bagalo itu telah dibuka sejak September 2023. Dari sini, pelancong dapat menikmati panorama laut yang luas membentang.

Tidak hanya itu, pelancong juga bisa melihat bukit-bukit di sekitar pantai, Sungai Citanduy, Pulau Nusakambangan, perkebunan kelapa dan persawahan.

Di Tebing Naggareng ini, pelancong juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise) dan juga matahari terbenam (sunset).

“Kalau waktu untuk melihat sunrise tepatnya sekitar pukul 05.30 pagi, sementara kalau sunset mulai standby pukul 17.00  sore,” ucap Heru (36).

BACA JUGA: Bukit Pasir Randu: Wisata Labuan Bajo-nya Sukabumi

Selain itu, pemandangan Gunung Slamet akan terlihat dari sini jika pelancong beruntung.

“Kalau lagi cuaca bagus bisa melihat Gunung Slamet yang megah,” katanya.

Pelancong bisa melaksanakan beragam aktivitas di sini, mulai dari botram, berfoto ria, camping, atau bermain pasir di bawah tebing.

Menurut Kepala Desa Bagolo, Sutoyo, Tebing Naggareng dipersiapkan untuk menjadi destinasi alternatif saat libur lebaran.

“Jadi ini swadaya masyarakat gotong-royong untuk memajukan potensi wisata desa,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA: Rest Area KM 88 B Tol Purbaleunyi: Rest Area Unik yang Bakal Temani Perjalanan Mudik Anda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan