Samsung Perbarui One UI 6.1 dengan Fitur Proteksi Burn-in OLED

JABAR EKSPRESSamsung telah merilis pembaruan One UI 6.1 untuk sejumlah perangkatnya, yang membawa sejumlah fitur baru termasuk Galaxy AI.

Namun, perubahan yang cukup signifikan adalah pengembalian kemampuan proteksi burn-in di layar OLED.

Baca juga : Galaxy Tab S9 Series Dapat Fitur Terbaru Galaxy AI, Begini Cara Download dan Instal

Proteksi burn-in OLED hadir untuk mencegah kemungkinan terjadinya burn-in di layar OLED, sebuah masalah yang dapat terjadi pada penggunaan jangka panjang.

Samsung sebelumnya telah menghapus sebagian kemampuan perlindungan burn-in di OLED dalam versi One UI 6, namun dengan pembaruan ini, fitur tersebut kembali hadir, terutama di bilah status.

Fitur ini bekerja dengan menggeser sedikit posisi ikon di bilah status, menghindari kondisi burn-in ketika layar digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Meskipun sebelumnya fitur ini masih ada di bilah navigasi dan Always-On Display, kehadirannya di bilah status kembali diperkenalkan.

Saat ini, fitur ini baru diuji pada Galaxy S23, namun kemungkinan besar akan dihadirkan pada perangkat Samsung lainnya yang mendapatkan One UI 6.1.

Baca juga : Cara Beli dan Kelebihan Pakai eSIM Telkomsel

Pembaruan One UI 6.1 telah mulai diluncurkan secara bertahap sejak 28 Maret 2024 untuk sejumlah perangkat Samsung, termasuk Galaxy S23 Ultra, Galaxy Z Flip5, dan lainnya.

Perlu dicatat bahwa daftar perangkat yang menerima pembaruan ini termasuk beberapa seri Galaxy Tab S9.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan