Pendiri OpenAI dan Eks Desainer Apple Bakal Produksi Ponsel Baru

JABAR EKSPRES – Beberapa waktu lalu, terdengar kabar bahwa pendiri OpenAI, Sam Altman, dan mantan desainer Apple, Jony Ive, sedang bekerja sama untuk menciptakan sebuah gadget baru. Informasi terbaru tentang proyek ini mulai muncul.

Menurut laporan dari The Information, Altman dan Ive telah melakukan diskusi dengan sejumlah investor ventura untuk mendanai proyek mereka.

Baca juga : Syarat dan Cara Daftar Akun Aplikasi SIAPkerja Kemnaker

Sebelumnya, mereka telah mencoba menggalang dana sebesar USD 1 miliar atau sekitar Rp 15,8 triliun.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Altman dan Ive telah berbicara dengan CEO Softbank, Masayoshi Son, serta investor potensial lainnya, termasuk Thrivi Capital dan Emerson Collective yang dipimpin oleh Lauren Powell Jobs.

Informasi menarik yang terkuak dari laporan ini adalah bahwa perangkat yang sedang dikembangkan tersebut tidak akan memiliki bentuk seperti ponsel tradisional.

Meskipun bentuk spesifiknya belum diungkap, yang jelas perangkat tersebut akan ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI).

ChatGPT, chatbot AI buatan OpenAI, disebut-sebut akan menjadi salah satu fitur utama dari perangkat tersebut. Informasi ini diambil dari laporan Android Authority.

Kabar terbaru mengenai wujud dari gadget pertama OpenAI ini cukup mengejutkan. Pada awalnya, perangkat ini diprediksi akan menjadi “iPhone-nya AI”.

Dengan keterlibatan Ive dalam proyek ini, muncul spekulasi bahwa gadget tersebut akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone. Ive dikenal sebagai sosok yang berperan penting dalam desain perangkat Apple.

Jika memang bentuknya tidak seperti ponsel konvensional, kemungkinan besar gadget OpenAI ini akan mengadopsi desain seperti Humane AI Pin.

Baca juga : Google Perkaya Pengalaman Pengguna dengan Fitur Terjemahan Instan pada Circle to Search di Seri Pixel dan Samsung Galaxy

Perangkat mini ini bisa dipasang di pakaian dan tidak memiliki layar sama sekali.

Berbeda dengan ponsel pada umumnya yang menggunakan layar sentuh, Humane AI Pin memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan fitur AI-nya melalui perintah suara dan proyektor built-in.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan