Warga KBB Diimbau Tak Takbiran Keliling

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif meminta masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak merayakan malam takbir dengan berkonvoi. Tetapi, sebaiknya bertakbiran di masjid lingkungan masing-masing.

Menurutnya, melangsungkan takbir tanpa berkonvoi menggunakan kendaraan bak terbuka ataupun berkeliling pakai sepeda motor itu lebih baik.

“Suasana khidmat melantunkan gema takbir di masjid bakal begitu terasa menyambut hari raya Idul Fitri ini,” katanya, Selasa (9/4/2024).

Ia menambahkan, pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak menyalakan petasan dan juga kembang api yang dapat mengganggu kenyamanan di malam takbir ini.

“Mari kita menyambut hari raya idul fitri ini dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

BACA JUGA: H-1 Lebaran, Simpang Padalarang Lengang

Masih kata dia, sejauh ini pelaksanaan mudik di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih terpantau lancar. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

“Alhamdulillah sejak H-5 mudik lebaran ini kami jajaran Forkopimda KBB terus berkolaborasi dalam melakukan pengamanan mudik lebaran 2024 ini,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mengamankan dan mengawal arus mudik lebaran di KBB.

“Alhamdulillah hingga saat ini semua berjalan lancar dengan sinergitas dan kolaborasi seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arsan Latif menyampaikan permohonan maaf dan salam kepada seluruh warga Kabupaten Bandung Barat.

“Saya ucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin. Mohon maaf apabila saya dan keluarga ada kesalahan dan kekhilafan mohon dimaafkan,” tandasnya. (Wit)

BACA JUGA: SEDIH! Korban Longsor KBB Rayakan Hari Kemenangan di Pengungsian

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan