Seekor Monyet Acak Dapur dan Curi Ketupat Warga di Cimekar Bandung

JABAR EKSPRES – Seekor monyet besar berukuran anak 2 tahun mendatangi rumah warga yang berada di Villa Bandung Indah, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa 9 April 2024.

Monyet ini masuk ke rumah warga dan mengacak-acak isi dapur serta akan mengambil ketupat lebaran yang akan dimasak oleh warga tersebut.

Kejadian ini pun sempat viral di media sosial, setelah pemilik rumah tersebut memposting video monyet tersebut yang terlihat sedang membawa beberapa ketupat.

Amanda Raisa Putri (35), pemilik rumah tersebut mengatakan, jika monyet tersebut sudah datang ke rumahnya seminggu kebelakang.

“Sebenarnya monyetnya sudah ada ke rumah teh dari seminggu lebih, bolak balik ke rumah atau di sekitar komplek. Jadi ada beberapa rumah didatangi,” ujar Amanda saat dikonfirmasi.

Amanda menjelaskan, jika monyet yang datang itu hanya satu ekor, namun kondisi badannya sudah besar bahkan sebesar anak berusia dua tahun.

BACA JUGA: H-1 Lebaran, Pusat Perbelanjaan Tengah Kota Bandung Masih Padat Pengunjung

“Kalau monyetnya satu. Cuma gede, segede anak dua tahun mah ada,” jelasnya.

Dia menuturkan, jika keberadaan monyet tersebut memang sudah dari seminggu lalu, dan pertama masuk ke dalam rumahnya ketika waktu sahur.

“Pas hari pertama masuk ke dalam rumah pas habis sahur. Kita lagi pada tidur, pintu kondisinya kebuka. Nah,si monyet masuk ke dalem. Terus makan makanan yang ada di dalem. Terus diacak-acak, dimakan. Terus balik lagi. Pokoknya udah bulak balik ke rumah teh 8 kali mah ada. Terakhir hari tadi,” tuturnya.

Selain itu, monyet tersebut pun kata dia sempat membawa ketupat yang akan disajikan nanti untuk hari Raya Idul Fitri yang disimpan di luar, tepatnya di balkon.

“Iya kan ketupat itu lagi disimpan di luar, di balkon. Belum dimasak juga. Nah dia teh mau ngambil tapi cuman dimainin aja untungnya,” tambahnya.

Bahkan menurutnya, monyet tersebut pun pada hari kemarin datang ke rumah dan mengambil kacang lebaran.

BACA JUGA: Pengunjung Digetok Uang Parkir Rp12 Ribu, DKM Masjid Al Jabbar Langsung Evaluasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan