Pemudik Malam Takbiran Disambut Hujan di Lingkar Gentong Tasikmalaya

JABAR EKSPRES – Hujan berintensitas sedang mengguyur kawasan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa, 9 April 2024. Akibatnya sejumlah pemudik memilih berhenti untuk istirahat sejenak di warung kopi terdekat.

Seorang pemudik yang bertolak dari Bandung menuju Pangandaran, Reza (32) merupakan satu diantara pemudik yang beristirahat. Menurutnya, hujan agak deras tersebut lumayan mengaburkan pandangan saat berkendara.

“Dari awal masuk (jalan) Gentong, hujan udah kerasa tuh. Terus bertambah gede waktu mau sampai turun Gentong. Bahaya, jadi saya pilih nunggu agak reda,” ungkap Reza, Selasa (9/4).

BACA JUGA: Meriahnya Ramadan 2024: Cerita Warga Ikut War Takjil hingga Berebut dengan ‘Bocil’

Pantauan Jabar Ekspres, hujan dengan skala sedang tersebut makin deras setelah melewati turunan Gentong. Adapun arus lalu lintas saat malam takbir di jalur mudik yang jadi langganan macet tersebut, bisa dikatakan lengang dan tanpa hambatan.

“Bisa jadi sudah pada mudik jauh-jauh hari. Tapi kalau lengang gara-gara hujan, bisa jadi juga. Jalannya jadi lumayan licin dan harus pelan bawa kendaraan,” ucapnya.

Bersamaan, Iskandar (42), seorang pemudik asal Purwakarta menuju Tasikmalaya ini menyebutkan, hujan yang turun pada malam takbir tersebut berisiko bikin bahaya pengendara motor. Pasalnya, jalan menurun Gentong dikenal curam.

Lantas, dia memilih untuk menepi terlebih dahulu sambil beristirahat dan mengisi tenaga kembali.

“Harus hati-hati, tentu. Kondisi seperti ini mah pelan saja bawa motornya. Lumayan bahaya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Perbaikan Tol Bocimi Dikebut, H+1 Lebaran 2024 Sudah Bisa Dilewati?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan