Link Psikotes Online Gratis, Cek Berapa Tinggi IQ-mu di Sini

JABAR EKSPRES – Melakukan Psikotes biasanya memakan biaya cukup mahal, apalagi untuk orang tua yang ingin tahu perkembangan minat, potensi dan bakat anaknya. Tapi jangan kuatir karena saat ini sudah ada link psikotes gratis yang bisa dilakukan secara online.

Link Psikotes gratis ini cukup mudah dimainkan, karena kamu hanya perlu mengakses sebuah website yang bernama alihdayadigital.com.

Dalam website ini tidak hanya menyediakan prikotes gratis saja, namun ada juga yang berbayar dan bersertiifkat, karenanya kamu tinggal memilih mau yang gratis atau berbayar. Atau mau mencoba kedua-duanya.

Baca juga : Link Tes Ujian Kegoblokan 2024, Apa Tingkat Kebodohanmu Masih Bisa Disembuhkan?

Link Psikotes Online gratis ini akan memberikan jawaban tentang berapa IQ atau intelligence quotient yang kamu miliki.

IQ atau kecerdasan intelektual adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, daya tangkap, dan belajar.

Melalui website ini, kamu akan diarahkan untuk menjawab 30 pertanyaan berupa mencocokkan simbol, lambang atau tanda serta bentuk-bentuk, dan diberikan batasan waktu hingga 20 menit untuk menjawabnya.

Dalam mengerjakan soal-soal dibutuhkan nalar dan kejelian untuk mencerna maksud dari pertanyaan tersebut, dan jangan terburu-buru untuk menjawab, karena beberapa jawaban akan terlihat mirip untuk membuat perbandingan.

Bagi orang-orang yang menyukai hal-hal detail, maka permainan tes psikotes ini akan menjadi suatu hal yang asyik dan seru, karena kamu seakan diberikan tantangan untuk membuktikan kemampuan otak super yang kamu miliki.

Setelah semua pertanyaan dijawab sebelum batas waktu berakhir, maka semua jawabanmu akan dianalisa dan mendapatkan hasil sesuai jawaban yang kamu berikan.

Baca juga : Link Tes Kepribadian GRATIS, Jawab Semua Pertanyaan dan Ketahui Apa Tipe Kepribadianmu

Hasilnya, akan berupa angka dan penjelasan sampai dilevel mana kemampuan otakmu dalam mengerjakan soal tadi.

Meski begitu, hasil dari tes ini tidak bisa dijadikan acuan, karena yang memberikan penilaian adalah sistem bukan oleh ahli yang berkompeten dalam hal psikotes.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan