Polri Masih Dalami Penyebab Pasti Kecelakaan Maut di Tol Japek KM 58

JABAR EKSPRES – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan pihaknya masih mendalami penyebab pasti terjadinya kecelakaan maut di km 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Polri juga tak sendirian, mereka dibantu oleh tim gabungan dari Kementerian Perhubungan dan juga KNKT.

“Jadi tentunya ini akan didalami oleh tim gabungan dari Polri, dari Kementerian Perhubungan, dari KNKT. Sehingga nanti ditemukan kepastian penyebab terjadinya kecelakaan,” ungkap Listyo, setelah meninjau korban kecelakaan maut di RSUD Karawang, Senin (8/4).

BACA JUGA: H-2 Lebaran Jalur Nagreg Ramai Lancar, Kapolresta Bandung Ungkap Ada Penurunan Kendaraan Dibanding Tahun Lalu

Dikatakan Listyo, meski saat ini pihaknya masih terus mendalami penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun hal paling utama adalah mencegah terjadinya kejadian serupa.

Apalagi saat ini masih dalam situasi arus mudik lebaran, sehingga diharapkan sosialisasi keselamatan masih harus tetap dilakukan secara masif.

Pihaknya akan tetap mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati selama perjalanan pulang kampung. Terlebih arus mudik kali ini jumlahnya sangat luar biasa.

BACA JUGA: Alami Gejala DBD, Pemudik Asal Ciamis Terkapar di Jalur Mudik Simpang Padalarang

Bagi pengendara yang menderita kelelahan, Listyo meminta para pemudik untuk tidak memaksa berkendara. Dia pun mempersilahkan istirahat dan juga bila perlu persiapkan pengemudi cadangan, sehingga bisa bergantian.

“Jadi kita harapkan ke depan (kecelakaan) menjadi hal-hal yang bisa kita antisipasi untuk mencegah terulangnya atau bertambahnya peristiwa seperti yang terjadi hari ini,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan