WhatsApp Business Platform, Solusi Promosi dan Komunikasi Efektif untuk Bisnis Anda

Oleh: Sahida Meta Latipah, S.kom (Partnership Development)

JABAREKSPRES – Di era sekarang, transformasi digital menjadi topik pembahasan yang cukup hangat dalam kurun waktu belakang, hal ini di karena perubahan zaman yang begitu cepat sehingga digitalisasi terjadi diberbagai aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya ialah aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat di dunia untuk berkomunikasi yaitu WhatsApp.

WhatsApp ini digunakan oleh kalangan masyarakat  untuk berkomunikasi dengan koleganya dan sampai mengelola Bisnis menggunakan Whatsapp. Apakah betul se-power full itu?

Apa Itu WhatsApp Business dan WhatsApp Business Platform?

WhatsApp Business adalah aplikasi resmi WhatsApp yang dirancang khusus untuk memudahkan para pengusaha atau pelaku bisnis segmen kecil sampai menengah, dalam berkomunikasi dengan pelanggan melalui platform WhatsApp. WhatsApp Business dapat diunduh gratis di Playstore Dimana setiap orang bebas mengatasnamakan siapa saja karena tidak ada proses verifikasi didalamnya.

Adapun Whatsapp Business Platform ialah platform untuk segmen menengah keatas, yang dirancang untuk memungkinkan integrasi dengan aplikasi bisnis existing atau platform komunikasi lainnya. WhatsApp Business Platform memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan fitur WhatsApp ke dalam sistem, seperti aplikasi perusahaan, sistem manajemen pelanggan (CRM), atau platform layanan pelanggan. Para Pengguna WhatsApp Business Platform harus melalui verifikasi langsung oleh Meta, sebelum Meta memberikan tanda centang hijau pada nomor WhatsApp yang didaftarkan.

Oleh sebab itu, meski sama-sama merupakan aplikasi resmi WhatsApp, terdapat perbedaan yang signifikan antara WhatsApp Business dan WhatsApp Business Platform.

PT Akses Cipta Solusi (ACS) sebuah perusahaan IT di Bandung yang telah menjalin kerjasama dengan Meta (Pengembang WhatsApp, Instagram, dan Facebook) – dan telah menyandang status Business Solution Provider (BSP) dari Meta- mengembangkan sebuah aplikasi Bernama DIAL yang salah satu fitur unggulannya adalah WhatsApp Business Platform. WhatsApp Business Platform memberi peluang bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan di saluran yang mereka sukai dan percayai.

WhatsApp Business dilengkapi dengan tanda centang hijau ke profil WhatsApp bisnis Anda, dimana itu menandakan Perusahaan Anda telah melalui proses verifikasi resmi oleh Meta, dan setiap penerima broadcast akan semakin yakin bahwa pengirim pesan tersebut adalah perusahaan yang kredibel dan terpercaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan