Berbagi Berkah Ramadan, Baznas Jabar Ajak 400 Ojol Bukber

BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan berbagi berkah ramadan 1445 hijriah dengan mengajak ratusan pengemudi Ojek Online (Ojol) pada Jumat 5 April 2024.

“Kita berbagi berkah, berbagi kebahagiaan dengan sekitar 400 driver Ojol Bandung Raya, kita ajak buka bersama,” kata Wakil Ketua Baznas Jabar, Achamd Faisal di Kantor Baznas Jabar, Jumat 5 April 2024.

Achamd mengungkapkan, hidangan berbuka puasa yang disajikan berasal dari produk-produk UMKM binaan Baznas Jabar.

“Jadi berkah juga bagi UMKM, agar produk UMKM semakin berdaya secara ekonomi berkat zakat yang ditunaikan,” ungkapnya.

Achmad menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mendistribusikan zakat fitrah bagi para penerima manfaat. Zakat fitrah yang diberikan merupakan bagian dari kepedulian Baznas Jabar untuk membantu meringankan beban hidup para penerima manfaat.

“Termasuk di antaranya para driver ojek online yang berjuang untuk menafkahi keluarganya,” jelasnya.

Kegiatan yang di pandu langsung oleh Master Ceremony (MC) Ronny Urban juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari penyanyi jalanan serta penampilan stand up comedy dari Kamal Ocon.

Achmad Faisal menambahkan, aara ini merupakan wujud dari komitmen Baznas Jabar untuk selalu berada di sisi mereka yang membutuhkan, terutama di bulan ramadan amadan yang penuh berkah.

“Kami berharap dengan adanya acara ini, dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan semangat kepada para driver ojek online dalam menjalani ibadah puasa dan aktivitas sehari-hari mereka,” pungkas Achmad Faisal. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan